Kompas.com - 03/09/2021, 14:27 WIB

KOMPAS.com - Ketika memiliki kamar tidur sempit, banyak dari kita yang merasa ragu bisa mendekorasinya menjadi ruangan yang cantik.

Padahal, dengan tips menata kamar yang tepat kita bisa memaksimalkan ruangan yang ada dan membuatnya menjadi lebih cantik. Salah satu caranya adalah dengan mengadopsi konsep minimalis.

Berikut sejumlah tips yang dapat diikuti untuk menciptakan desain kamar tidur minimalis yang cantik meski memiliki ruangan yang sempit:

1. Tata sesederhana mungkin

Hindari menempatkan tempat tidur menempel dengan dinding karena akan mengesankan ruangan yang lebih sempit. Letakkan di dinding utama kamar.UNSPLASH/SPACEJOY Hindari menempatkan tempat tidur menempel dengan dinding karena akan mengesankan ruangan yang lebih sempit. Letakkan di dinding utama kamar.
Pastikan tata kamar tidur sesederhana mungkin.

Letakkan tempat tidur di dinding tengah utama. Hindari meletakannya di sudut yang dekat dengan dinding.

Menurut Architectural Digest, ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan dua sisi kamar dan membuat kamar tidur sempit menjadi tampak lebih luas.

Baca juga: 9 Cara Menciptakan Desain Dapur Minimalis untuk Rumah Kecil

2. Taruh banyak cahaya

Menambahkan banyak sumber cahaya adalah kunci untuk mecegah kamar tidur terlihat terlalu gelap dan sempit.UNSPLASH/CHUTTERSNAP Menambahkan banyak sumber cahaya adalah kunci untuk mecegah kamar tidur terlihat terlalu gelap dan sempit.
Apapun warna cat dinding kamar tidur yang kita pilih, pastikan ruangan tersebut memiliki cahaya yang cukup.

Menambahkan banyak sumber cahaya adalah kunci untuk mencegah kamar tidur terlihat terlalu gelap dan sempit.

Selain lampu utama, kita bisa memasang lampu tidur atau lampu meja. Jika memungkinkan, pastikan ruangan tersebut memiliki jendela sehingga di siang hari kita bisa mendapatkan cahaya alami dari luar.

Jika kamar tidur tidak memiliki jendela, kita juga bisa menaruh beberapa cermin untuk membuat ruangan terlihat lebih luas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.