Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2021, 15:11 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 memaksa hampir semua manusia tetap bertahan di rumah lebih lama dibandingkan sebelumnya. Dunia seolah mengecil, namun lebih intim bersama keluarga dan membuat kita dekat dengan alam.

Gaya hidup yang baru ini membawa kita lebih fokus pada keluarga dan lingkungan sekitar yang membentuk kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

Merek busana siap pakai dari Jepang, Uniqlo, menanggapi gaya hidup berdampingan dengan pandemi ini dengan meluncurkan koleksi musim gugur/dingin 2021 yang bertajuk “Neighborhood Living”.

Public Relation Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati menjelaskan, tema besar Neighborhood Living itu dibagi menjadi empat bagian utama, yaitu Freedom in Motion, Need for Nature, Curated City Living, dan Rest & Rechange.

“Untuk busana di kategori “freedom in motion” ini adalah busana untuk orang yang aktif dan banyak bergerak, sehingga banyak ditampilkan busana serba guna yang bisa dipakai pada setiap kesempatan, baik di kota atau pun alam,” katanya.

Baca juga: Berpetualang di Alam Bisa Bikin Bahagia, ini Alasannya

Beberapa item yang bisa dipilih antara lain kemeja flannel, kurdorai, jeans high rise, hingga jaket quilting untuk pria dan wanita.

Koleksi musim gugur dan dingin 2021 dari Uniqlo.Dok Uniqlo Koleksi musim gugur dan dingin 2021 dari Uniqlo.

Sedangkan koleksi di kategori “need for nature” adalah kebutuhan busana untuk mereka yang senang beraktivitas di alam, misalnya hiking, berkemah, atau kegiatan luar ruang lainnya, sehingga banyak ditampilkan jaket atau atasan yang dapat memberi kehangatan.

Untuk busana di kategori “curated city living” pada dasarnya adalah busana yang cenderung lebih rapi dengan potongan tegas yang cocok untuk ke kantor atau menghadiri acara pertemuan.

Dengan warna yang dominan gelap, koleksi pakaian ini juga menghadirkan material bahan yang lembut dan rajutan.

Baca juga: Siluet Nyaman dari Koleksi Baru Hana Tajima untuk Uniqlo

Sementara itu, sesuai dengan kategorinya, busana “rest & recharge” menghadirkan beragam koleksi pakaian rumah dan santai untuk seluruh keluarga, termasuk perlengkapan tidur.

Ciri khas Uniqlo berupa kenyamanan dan fungsionalitas tetap ditonjolkan dalam koleksi ini. Selain itu material yang dipilih juga berkualitas tinggi, yang artinya lebih awet sehingga konsumen juga bisa menggunakan dalam jangka panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com