Kompas.com - 08/09/2021, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Chelsea Olivia terpaksa harus menghilangkan gigi gingsul yang dimilikinya demi alasan kesehatan.

Tindakan ini perlu dilakukan berdasarkan anjuran dokternya yang mengatakan gingsulnya lama-lama akan berpengaruh buruk pada kesehatan giginya.

"..aku harus merapikan gigi secepatnya atau cepat atau lambat gingsul akupun akan hilang karna bisa merusak gigi di sekitarnya dan gingsul itu sendiri." ujarnya dalam caption unggahan terbaru di akun Instagramnya.

Istri Glenn Alinskie ini mengaku galau karena merasa agak berat hati melakukannya. Maklum saja, ia dikenal memiliki senyum yang manis karena adanya gingsul di bagian taringnya ini.

Pengakuan artis berdarah Tionghoa ini kemudian memicu beragam pertanyaan publik. Selama ini gigi gingsul dianggap bagus karena membuat senyum dan penampilan pemiliknya semakin menarik.

Baca juga: Chelsea Olivia: 29 Tahun Senyum dengan Gigi Gingsul, Sekarang Saatnya Say Goodbye

Lewat pengakuan Chelsea, banyak yang baru memahami jika ada aspek kesehatan yang terpengaruh karena adanya gigi ini.

Gigi gingsul, dianggap bikin manis namun ganggu kesehatan

Drg Ayu Ningrum, dokter gigi jebolan Universitas Gadjah Mada mengatakan keberadaan gigi gingsul memang tergolong masalah jika ditilik dari kacamata kesehatan.

"Ya termasuk masalah sih aslinya..gingsul kan bisa bikin kebersihan giginya jadi kurang," jelasnya kepada Kompas.com pada Rabu (08/09/2021).

Karena posisi gigi yang berjejal, sisa makanan bisa tertinggal di area tersebut karena sulit dibersihkan ketika menyikat. Selain itu, gingsul juga bisa jadi area penumpukan karang gigi dan memicu lubang.

Pemilik gigi ini juga berisiko memiliki bau mulut karena sejumlah masalah tersebut.

Baca juga: 5 Jenis Pasta Gigi yang Direkomendasikan Dokter Gigi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.