Kompas.com - 09/09/2021, 08:55 WIB
Prince William, (kiri) dan Jordan Whalen, kanan. InsiderPrince William, (kiri) dan Jordan Whalen, kanan.

KOMPAS.com - Memerankan seorang tokoh terkenal, terlebih jika tokoh tersebut masih hidup, menjadi tantangan besar bagi seorang aktor. Hal itu juga dirasakan oleh Jordan Whalen yang mendapat peran sebagai Pangeran William dalam film "Harry and Meghan: Escaping the Palace".

Beberapa perubahan pun Whalen lakukan agar bisa mirip dengan calon raja Inggris itu, ini termasuk "menambahkan bagian botak" di kepalanya dan "mengembungkan bibirnya".

Film yang tayang perdana di chanel TV Lifetime ini menceritakan kisah keluarnya Duke dan Duchess of Sussex dari tugas kerajaan.

Whalen mengulangi perannya setelah sebelumnya memerankan William dalam film Lifetime 2019, "Harry and Meghan: Becoming Royal."

Baca juga: Pangeran William dan Kate Middleton Bagikan Foto Terbaru Putri Charlotte

Dalam wawancara dengan Insider pada tahun 2019, aktor tersebut mengatakan bahwa prioritas pertamanya adalah proses di departemen tata rias dan rambut, agar mereka dapat "menambahkan bagian yang botak" untuk membuatnya lebih mirip dengan pangeran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya harus mengalami hidup sebagai seseorang yang botak," kata Whalen.

"Pergi ke restoran ketika saya tidak sedang syuting sedikit berbeda. Ada rasa paranoid yang menyertai, dan bertanya-tanya apakah garis rambut saya sedang surut. Ini membantu kita sebagai aktor, seperti memakai sepasang sepatu baru," jelasnya.

Ketika ditanya apakah ada tingkah laku tertentu yang dia ambil dari sang pangeran, Whalen menjawab bahwa dia banyak mengerucutkan bibirnya.

"Ini adalah hal yang tidak disadari dan kita semua memilikinya. Tapi kita bertanya-tanya, apakah dia sedang tidak nyaman, atau apakah dia mengingatkan dirinya sendiri tentang etiket pada saat itu?" katanya.

Baca juga: Pangeran William Hadapi Momen Berat sejak Kematian Pangeran Philip

Whalen, yang berasal dari Iowa dan berbasis di New York City, harus belajar dengan pelatih dialek selama dua hari pertama di lokasi syuting pada tahun 2019.

Bintang itu mengatakan mulai terbiasa untuk terus berbicara dengan aksen Inggris, bahkan ketika kamera sedang tidak menyala.

"Saat berada di lokasi di Vancouver, saya tetap menggunakan aksen tersebut sepanjang waktu, bahkan ketika hanya berbicara dengan bagian tata rias dan rambut," katanya.

"Tetapi hal yang paling membantu adalah bergaul dengan Charlie, yang memerankan Harry, karena dia berasal dari Inggris. Dia tidak memiliki dialek yang sama dengan William, tetapi masih membantu untuk berbicara dengannya dan mencerminkan suara-suara tertentu," ujarnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.