Kompas.com - 09/09/2021, 09:00 WIB
Marcellina Leonora, pendiri pusat kebugaran Fitnest.id sekaligus personal trainer  membagikan pandangannya mengenai pentingnya tetap berolahraga meski hanya beraktifitas di rumah saja. DOKUMENTASI PRIBADIMarcellina Leonora, pendiri pusat kebugaran Fitnest.id sekaligus personal trainer membagikan pandangannya mengenai pentingnya tetap berolahraga meski hanya beraktifitas di rumah saja.

KOMPAS.com - Setiap tahun, pada tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Indonesia.

Sejarah mencatat pada 9 September 1948 menjadi hari pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) I yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Tujuan Haornas adalah untuk membudayakan olahraga di masyarakat, selain membuat masyarakat memahami pentingnya usaha menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

Nah, tahun 2021 ini menjadi kali kedua bagi kita merayakan Haornas di tengah masa pandemi Covid-19, hingga membuat olahraga menjadi semakin penting.

Baca juga: Berapa Lama Harus Olahraga untuk Kurangi Efek Buruk Rebahan?

Pendiri pusat kebugaran Fitnest.id, sekaligus women fitness specialist, Marcellina Leonora, berpendapat, meski lebih banyak beraktivitas di rumah, tetap lebih baik untuk berolahraga.

Menurut perempuan yang akrab dipanggil Leony ini, olahraga dapat membentuk tubuh dan imun yang kuat untuk menghadapi kondisi pandemi saat ini.

Selain itu, dia juga memaparkan lebih dalam mengenai manfaat "hebat" dari tetap berolahraga, dan kapan waktu terbaik untuk melakukannya. 

Manfaat "hebat" dari berolahraga meski di rumah

Selain membentuk tubuh dan imun yang kuat, olahraga juga membantu agar kita terhindar dari bahaya gaya hidup kurang gerak (sedentary lifestyle).

“Menjadi kuat merupakan pilihan terbaik saat ini, adanya pandemi juga membuat kita sangat rentan mengalami obesitas dan terserang penyakit."

"Karena kita jarang keluar rumah, dan aktivitas sangat terbatas. Apabila kita bisa meningkatkan aktivitas kita selama di rumah, maka hal itu akan sangat membantu,” ujar Leony.

Baca juga: FitNest, Sarang Bugar Warga Bogor...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.