Kompas.com - 09/09/2021, 14:13 WIB
Julia Garner berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini. AFP/ANGELA WEISSJulia Garner berpose saat hadir pada gelaran Met Gala 2019 di Metropolitan Museum of Art New York, Senin (6/5/2019) waktu setempat. Sederet busana mewah hingga unik dikenakan para selebriti yang hadir pada acara penggalangan dana tahunan terbesar di dunia mode ini.

KOMPAS.com – Met Gala atau Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala merupakan acara penggalangan dana yang dihadiri para selebritas. Tidak sembarang orang bisa hadir di acara fesyen terbesar ini. 

Acara tahunan yang digelar sejak tahun 1948 ini sempat ditiadakan di tahun 2020 karena pandemi. Acara ini biasanya diadakan pada Senin pertama di bulan Mei. Namun, tahun ini acara diundur pada 13 September dan lebih sederhana.

Tema Met Gala  tahun ini adalah “In America: A Lexicon of Fashion”, yang akan menggali kosakata modern mode Amerika.

Vogue telah menunjuk Timothée Chalamet, Billie Eilish, Amanda Gorman, dan Naomi Osaka untuk menjadi tuan rumah bersama acara tahun ini.

Baca juga: Ini Dia Tema untuk Met Gala 2021

Meskipun belum dikonfirmasi siapa yang hadir, akun penggemar Instagram yang didedikasikan untuk acara amal, yang disebut @_metgala2021, merilis denah tempat duduk tiruan dari para tamu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wajah-wajah familiar seperti Jennifer Lopez, Beyoncé dan Kim Kardashian diduga akan hadir, dan daftar tamu tampaknya telah diperluas untuk memasukkan tokoh-tokoh internet, influencer, bahkan atlet. 

Misalnya saja, YouTuber Emma Chamberlain, bintang TikTok Addison Rae dan Pelari Allyson Felix.

Denah tempat duduk tersebut langsung menjadi viral dalam beberapa jam dan menimbulkan perang komentar warganet.  Penggemar mengklaim Rae tidak boleh duduk dengan orang-orang seperti Lady Gaga, Donatella Versace, Naomi Campbell, dan Beyonce.

Lalu, denah lain menunjukkan bintang YouTube kontroversial James Charles, yang menghadiri acara tersebut pada 2019, dan tokoh TikTok populer Charli D'Amelio duduk bersama bintang-bintang seperti Lana Del Rey, Taylor Swift, dan Cara Delevingne.

Baca juga: Absen Setahun, Met Gala Bakal Digelar Kembali September 2021

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber WWD
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.