Kompas.com - 10/09/2021, 09:59 WIB
Memiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.
SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUMemiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.

KOMPAS.com - Memiliki suasana kamar tidur yang romantis bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan sekaligus membantu kita mendapatkan tidur berkualitas.

Selera kamar tidur romantis pada setiap pasangan mungkin akan berbeda-beda, namun tujuan utamanya adalah menciptakan kamar tidur yang indah dan membuat kita merasa termanjakan.

Kamar tidur romantis tak selalu harus diwujudkan dengan banyak uang dan waktu. Poin terpentingnya adalah menciptakan kenyamanan bersama.

Ada banyak sekali inspirasi warna cat kamar tidur romantis yang bisa kita temukan di internet, majalah, atau buku. Namun, apapun warna yang dipilih, rahasianya hanyalah menciptakan palet warna yang harmoni.

Berikut sejumlah tips bagi Anda yang tengah mencari inspirasi warna cat kamar tidur romantis:

1. Ciptakan skema monokromatik

Pilihlah nuansa monokromatik untuk memberi kesan romantis pada kamar tidur.PEXELS/DARIA SHEVTSOVA Pilihlah nuansa monokromatik untuk memberi kesan romantis pada kamar tidur.
Menurut The Spruce, menciptakan skema warna monokromatik adalah salah satu cara menciptakan kamar tidur romantis yang menenangkan.

Warna cat kamar tidur tidak harus lembut dan manis, atau serba merah muda, tetapi juga bisa kaya warna permata, seperti warna merah anggur dan ungu atau warna dramatis seperti abu-abu arang dan cokelat tua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika ingin menciptakan warna cat kamar tidur romantis, pertimbangkan untuk menambahkan aksen di dinding alih-alih mengecat seluruh ruangan.

Pilihlah aksen dengan warna senada dengan cat kamar tidur agar terlihat sempurna ketika dipadukan dengan lampu gantung atau lampu meja di kamar tidur.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Cantik meski Sempit

2. Warna pastel

Palet warna pastel seperti hijau zaitun sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Palet warna pastel seperti hijau zaitun sangat cocok sebagai warna cat kamar tidur romantis.
Jika menyukai warna pastel, cobalah memadukan skema warna pastel dengan warna cat netral.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.