Kompas.com - 10/09/2021, 14:53 WIB
Ilustrasi perawatan kulit. SHUTTERSTOCKIlustrasi perawatan kulit.

KOMPAS.com - Popularitas Kpop dan Kdrama membuat perawatan kulit ala negeri ginseng ikut diminati.

Penampilan wajah glowing para artisnya membuat semua orang iri dan bermimpi bisa mendapatkan hal serupa.

Pada dasarnya, skincare ala Korea Selatan dilakukan dengan kombinasi banyak produk. Namun poin utamanya bukanlah jumlahnya, melainkan memilih produk yang tepat.

Selain itu, penting untuk memastikan produk digunakan dengan cara dan urutan yang tepat. Ada 10 urutan skincare yang wajib dilakukan sesuai dengan jenis kulit penggunanya.

Berikut adalah urutan penggunaan skincare ala Korea untuk tampilan wajah yang bersih dan sehat.

Make up remover dan oil cleanser

Penggunaan pembersih wajah berbahan dasar minyak adalah hal utama dan pertama dalam prinsip skincare Korea. Manfaat utamanya untuk rileksasi wajah saat kita memijat lembut wajah ketika menggunakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, bahan dasar minyak dalam produk ini juga memastikan semua debu, kotoran dan residu di wajah terangkat. Berbagai kotoran tersebut didapat dari polusi, sinar matahari maupun sisa produk rias wajah yang dipakai.

Baca juga: "Make-up Remover" Berbahan Dasar Minyak

Water based cleanser

Double cleansing wajib dilakukan dalam 10 step skincare malam ala Korea. Membersihkan wajah dua kali sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk memastikan semua kotoran, yang dapat menyebabkan masalah wajah, terhapus sempurna.

Produk water base cleanser seperti face wash sangat efektif menghapus semua debu dan keringat, dibandingkan oil cleanser.

Baca juga: Lupa Mencuci Muka Sebelum Tidur, Apa Risikonya?

Exfoliator

Urutan penggunaan skincare ketiga adalah eksfoliasi, baik secara chemical maupun physical. Tahapan ini efektif untuk membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.