Kompas.com - 10/09/2021, 20:48 WIB
Seiko Prospex and Presage Seiko Prospex and Presage
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun Seiko yang ke-140, pembuat jam asal Jepang tersebut membawa inovasi berupa mesin jam baru.

Mesin jam yang dimaksud adalah Spring Drive 5 Days Calibre 9RA2, yang ditanamkan dalam jam tangan Grand Seiko Heritage Collection 140th dan baru saja dikenalkan sekitar sepekan lalu.

Jam tangan itu sendiri hanya dijual dalam jumlah terbatas, yakni 2.021 unit.

Masih dalam momen memeringati hari jadi perusahaan, Seiko juga menghadirkan dua jam tangan baru sebagai bentuk penghormatan terhadap distrik perbelanjaan di kawasan Ginza, Tokyo.

Sebagai informasi, sang pendiri Seiko, Kintaro Hattori pertama kali membuka toko jam di Ginza pada 1881. Di sinilah, ia menjual dan memperbaiki jam dinding serta jam tangan.

Saat ini distrik Ginza masih menjadi rumah bagi beberapa butik Seiko, Seiko Museum, serta department store Wako milik keluarga Hattori.

Seiko ProspexSeiko Seiko Prospex
Seiko mengambil desain dari lini jam tangan seri Prospex dan Presage untuk kedua model arloji yang baru.

Baik model Prospex maupun Presage sama-sama menampilkan motif bebatuan persegi panjang berwarna biru kehijauan pada permukaan dial.

Motif bebatuan ini terinspirasi dari jalanan berbatu yang ada di Ginza.

Pemilihan warna biru kehijauan, di sisi lain, mengacu pada bangunan modern bergaya kontemporer yang "mewarnai" kawasan Ginza.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.