Kompas.com - Diperbarui 11/09/2022, 20:59 WIB

KOMPAS.com – Pernahkah kamu bermimpi tentang seseorang?

Konon, jika kita memimpikan tentang seseorang, berarti orang itu sedang memikirkan kita atau kita akan segera bertemu dengannya.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Sebab, mimpi tidak dipicu oleh peristiwa eksternal, bukan ekspresi dari kebutuhan dan keinginan bawah sadar kita.

Lantas, apa artinya?

Beberapa penafsir mimpi mengatakan, semua orang yang ada dalam mimpi kita sebenarnya adalah kita sendiri, meski berbeda versi.

Baca juga: Tidur Tengkurap Sebabkan Anda Bermimpi Erotis

Dalam teori ini, apa yang kita rasakan tentang orang-orang dalam mimpi akan memberi kita pemahaman tentang makna mimpi itu.

Kendati demikian, masih ada faktor penting lainnya yang dapat membantu kita memahami arti mimpi bertemu dengan seseorang, seperti waktu mimpi terjadi atau simbol dalam mimpi.

Terkait waktu, ada tiga tahapan mimpi yang memiliki fungsi berbeda.

Pertama, wishful thinking stage, di mana pikiran mengatur semua informasi yang kita koleksi dan membaginya ke dalam kategori yang spesifik.

Ini mimpi yang terjadi saat tidur siang singkat.

Halaman:
Sumber yourtango


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.