Kompas.com - 14/09/2021, 14:01 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 13: Co-chair Billie Eilish attends The 2021 Met Gala Celebrating In America: A Lexicon Of Fashion at Metropolitan Museum of Art on September 13, 2021 in New York City.   Theo Wargo/Getty Images/AFP (Photo by Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) THEO WARGONEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 13: Co-chair Billie Eilish attends The 2021 Met Gala Celebrating In America: A Lexicon Of Fashion at Metropolitan Museum of Art on September 13, 2021 in New York City. Theo Wargo/Getty Images/AFP (Photo by Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

KOMPAS.com - Busana para selebritas dunia di karpet merah Met Gala selalu sukses mengundang decak kagum sekaligus rasa penasaran publik.

Maklum saja, desain pakaian yang digunakan kerapkali terasa aneh, nyentrik dan eksentrik di mata orang awam. Apapun anggapannya, toh tetap saja karpet merah acara yang dijuluki sebagai Oscar-nya dunia fashion ini tetap dinantikan, khususnya oleh penggemar mode.

Dalam setiap penyelenggaraanya, Met Gala memang selalu memadukan seni dan fesyen sebagai dress code bagi para undangannya. Semua tamu harus hadir dengan busana sebagai hasil interpretasi tema yang diangkat.

Seringkali, busana tersebut punya makna yang mendalam bukan hanya sekedar soal apa yang dikenakan.

Baca juga: 5 Busana Paling Kontroversial yang Dipakai Selebritas di Met Gala

Kali ini, simak makna dari pakaian para bintang ini dalam menerjemahkan tema, In America: A Lexicon of Fashion.

Billie Eilish

Billie Eilish sukses memukau mata dunia dengan penampilannya yang amat berbeda dari biasanya. Ia terlihat feminim mengenakan gaun berwarna peach bergaya klasik Hollywood tahun 1950-an dari Oscar de la Renta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan rambut pirang platina dan rias mata gelap, look pelantun Bad Guy ini mengingatkan publik akan pesona Marilyn Monroe di eranya.

Cara Delevingne menghadiri Met Gala 2021Matt Baron/Shutterstock Cara Delevingne menghadiri Met Gala 2021
Dikutip dari Marie Claire, Billie mengatakan penampilannya ini menandakan kebebasan dalam mengekspresikan dirinya.

"Saya selalu ingin melakukan ini tetapi saya hanya takut dan tidak merasa nyaman dengan diri sendiri dan sekarang akhirnya tidak lagi," katanya.

Cara Delevingne

Supermodel ini memberikan pernyataan yang lantang, bukan hanya tersirat, dalam busananya di Met Gala 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.