Kompas.com - 14/09/2021, 14:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seperti kebanyakan aktor Hollywood, Tom Holland tidak ragu menempa diri untuk peran yang akan dimainkannya, walau sulit dan menyiksa.

Dalam kemunculannya di The Graham Norton Show bersama Mark Wahlberg dan Sienna Miller, Holland membeberkan tentang metode pelatihan yang ia gunakan untuk membuat tubuhnya dalam kondisi maksimum agar bisa berperan sebagai Spider-Man.

"Pernahkah kamu mendengar tentang pelatihan EMS?" dia berkata.

"Kita akan diminta mengenakan setelan hitam yang memiliki bantalan, lalu kita harus melakukan gerakan seperti yoga sambil disetrum. Ini mengerikan."

"Ini seperti stimulasi otot?" tanya Wahlberg.

"Ya, ini seperti stimulasi otot, tetapi kita memakainya sambil berolahraga," jawab Holland.

Baca juga: Mengapa Tom Holland Adalah Spiderman yang Paling Pas?

Jika kamu tidak tahu apa itu Electrical Muscle Stimulation (EMS), prosesnya pada dasarnya  menembakkan impuls listrik ke dalam tubuh melalui pakaian khusus yang dikenakan, sehingga menyebabkan otot kita berkontraksi. 

Ini disebut sebagai "latihan kekuatan intensitas tinggi low impact", di mana setiap latihan EMS berlangsung sekitar 20 menit atau lebih.

Cara tersebut dipakai untuk merangsang otot sehingga menjadi lebih kuat dan besar, sesuatu yang dibutuhkan Holland untuk tampil dalam film Spider-Man: No Way Home.

Karena cukup menyiksa, Holland mengaku melakukan sedikit kecurangan saat menjalaninya.

"Saya melakukan kecurangan. Setiap kali pelatih pergi ke kamar mandi, kami mengakali alat itu."

"Pasalnya alat ini membuat kita benar-benar tidak bisa bergerak, setiap bagian tubuh bergetar dan itu mengerikan," ujarnya sambil tertawa.

"Walaupun akhirnya kami berhasil melaluinya, tetapi ini benar-benar hal terburuk yang pernah saya lakukan."

Baca juga: Tengok Koleksi Jam Tangan Aktor Tom Holland

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.