Kompas.com - 15/09/2021, 08:44 WIB
Ilustrasi warna cat kamar tidur abu-abu Unsplash/Francesca TosoliniIlustrasi warna cat kamar tidur abu-abu

KOMPAS.com - Kutu busuk termasuk hama yang sering bersarang di rumah. Kutu busuk dapat bertahan di suhu 7 sampai 45 derajat celcius sehingga ditemukan di seluruh dunia. Walau tidak menyebabkan penyakit, tetapi gigitannya dapat menyebabkan gatal dan iritasi kulit.

Kutu busuk tidak hanya ada di kasur dan bantal saja sehingga kita perlu lebih teliti membersihkan rumah.

“Kutu busuk dapat dengan mudah menumpang dari satu tempat ke tempat lain melalui barang-barang pribadi,” kata Rick Cooper, direktur senior layanan teknis dengan Terminix Commercial.

Jika kita menjumpai kutu busuk di rumah, periksa dan bersihkan juga tempat-tempat tak terduga ini di rumah. 

Baca juga: Waspada, Begini Cara Kutu Busuk Menyebar dan Bersembunyi di Rumah

1. Lemari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kutu busuk suka bersembunyi di tempat-tempat yang empuk, terutama di tempat yang dapat membuatnya terhindar dari sinar matahari. Itulah mengapa lemari pakaian dapat menjadi salah satu tempat bersarangnya.

“Tekstil, furnitur berlapis kain, pakaian, gorden dan tirai, bantal adalah area yang paling sering dilupakan orang saat menangani kutu busuk,” kata Harriet Jones, supervisor pemeliharaan di Go Cleaners London.

Untungnya, tempat itu juga salah satu tempat yang paling mudah untuk dibersihkan dari kutu busuk. Untuk mengusirnya dari lemari, kita hanya perlu mencuci dan mengeringkan semua pakaian kita.

Untuk barang-barang yang tidak bisa masuk pengering, periksa dengan sikat kaku dan periksa seluruh bagiannya sebelum menyimpannya kembali ke dalam lemari.

Baca juga: Seberapa Sering Sprei Harus Dicuci?

2. Laci

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.