Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2021, 06:06 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Di luar rutinitasnya sebagai pesepakbola profesional, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai kolektor jam tangan.

Tidak sedikit kreasi miliknya seperti Cartier, Jacob & Co, hingga Hublot yang dirancang dengan kerumitan tinggi, serta dibalut material logam mulia atau batu permata sehingga tampak gemerlap.

Namun ketika ia menandatangani kontrak baru di Manchester United, CR7 --julukan Cristiano Ronaldo-- justru memakai jam tangan yang boleh dikatakan sederhana.

Tampil di hadapan awak media, CR7 mengenakan kaus training MU dan smartwatch TAG Heuer Connected Summer Edition di pergelangan tangan kirinya.

Jam tangan pintar itu memiliki dial dan tali merah, warna yang serasi dengan warna klub tempat ia bernaung saat ini --Setan Merah.

TAG Heuer Connected memang bukan barang murahan, mengingat harga jam tangan tersebut di pasaran bisa mencapai 2.600 dollar Australia atau lebih kurang Rp 27 juta.

Tetapi, koleksi arloji lain CR7 memiliki label harga yang jauh lebih tinggi dari smartwatch itu. Misalnya, Breguet Classique Grande Complication 5349PT yang bernilai tidak kurang dari Rp 11,4 miliar.

Baca juga: Jam Tangan Mewah yang Dikoleksi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengenakan smartwatch TAG Heuer ConnectedAFP/ TAG Heuer Cristiano Ronaldo mengenakan smartwatch TAG Heuer Connected
Terlepas dari hal itu, Connected adalah salah satu smartwatch kelas atas yang populer di industri jam tangan.

TAG Heuer menghadirkan smartwatch Connected dalam beberapa model, yakni cangkang titanium dan cangkang serta gelang baja.

Nah, Connected yang dipakai CR7 adalah model cangkang baja yang disertai bezel keramik hitam dan kaca kristal safir.

Smartwatch tersebut mampu melacak kecepatan, detak jantung, jarak tempuh dan rute pengguna serta dapat dihubungkan ke ponsel pintar.

Juga, TAG Heuer membenamkan kemapuan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Nilai lebih yang ada pada smartwatch Connected, tentu saja kemudahan pengguna untuk mempersonalisasi perangkat.

Selain memberikan sistem tali yang bisa diganti dengan cepat dan berbagai opsi tali, TAG Heuer Connected memungkinkan pengguna untuk mengganti tampilan dial jam.

Pengguna dapat mengganti tampilan dial menjadi dial Heuer Carrera klasik, dial jam transparan (skeleton), atau stopwatch LED.

Dengan seluruh fitur yang ada, TAG Heuer Connected rasanya sempurna bagi seorang atlet yang mengoleksi timepiece semacam CR7.

Baca juga: Baru Dirilis, Arloji TAG Heuer Connected x Super Mario Langsung Ludes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com