Kompas.com - 16/09/2021, 10:30 WIB
Merasa tak betah dalam pekerjaan baru, haruskah mengundurkan diri (resign). shutterstockMerasa tak betah dalam pekerjaan baru, haruskah mengundurkan diri (resign).
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Di masa pandemi seperti ini, memiliki pekerjaan tetap merupakan suatu anugerah. Sebab, tak sedikit yang harus kehilangan pekerjaannya akibat pandemi.

Namun, tak jarang mereka yang telah memiliki pekerjaan merasa tidak nyaman dengan pekerjaanya sendiri, meski masih galau dan takut untuk mencari pekerjaan baru.

Memang, mencari pekerjaan baru bukanlah perkara mudah, terutama di tengah pandemi. Sebagian orang juga takut bahwa mereka akan menyesal jika memutuskan resign.

Tapi, jika mengalami enam tanda berikut, mungkin tandanya kita harus benar-benar resign dan mencari pekerjaan baru lho. Apa saja itu?

1. Pekerjaan terasa datar-datar saja

Definisi pekerjaan yang datar bisa berbeda bagi setiap orang. Misalnya, ada yang merasa pekerjaannya datar karena tak adanya promosi dan peningkatan gaji, tugasnya tak menarik, atau tak bisa mempelajari skill baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, janji bos yang tak kunjung ditepati, seperti posisi baru atau staf dan pelatihan baru, juga bisa membuat kita lelah.

"Jika merasa tidak ada transparasi atau komunikasi dan koneksi dengan atasan yang menghasilkan percakapan bernilai, bisa jadi tanda buruk,” ujar Anna Bray, career coach di Jody Michael Associates.

Baca juga: Terjebak pada Pekerjaan yang Tak Disukai, tapi Ragu untuk Resign?

2. Ada masalah besar dengan atasan

Terkadang ada saatnya kita dan atasan tidak sependapat. Namun, jika masalah dengan atasan bukan hanya sekadar ketidaksepakatan tanpa adanya rasa kepercayaan dan dukungan, bisa menghambat produktivitas dan kemajuan karir kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.