Kompas.com - 16/09/2021, 12:17 WIB
Aplikasi penghitung kalori dapat mempermudah kita mencatat asupan kalori harian untuk membantu menyukseskan diet. SHUTTERSTOCKAplikasi penghitung kalori dapat mempermudah kita mencatat asupan kalori harian untuk membantu menyukseskan diet.

KOMPAS.com - Berbagai pilihan aplikasi penghitung kalori dapat mempermudah kita mencatat asupan kalori harian.

Bagi pelaku diet, mencatat asupan kalori lewat makanan dan minuman yang diasup adalah salah satu kunci sukses diet.

Melansir Healthline, penelitian menunjukkan bahwa orang yang mencatat kalori dapat menurunkan berat badan lebih banyak dan cenderung sukses mempertahankan berat badan dalam jangka panjang.

Rekomendasi aplikasi penghitung kalori untuk diet

Berikut sejumlah rekomendasi aplikasi penghitung kalori untuk pelaku diet yang dapat kita gunakan:

1. MyFitnessPal

aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal membantu mencatat makanan dan minuman yang kita asup, serta olahraga yang dijalani.GOOGLE PLAY aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal membantu mencatat makanan dan minuman yang kita asup, serta olahraga yang dijalani.
Ini adalah salah satu aplikasi penghitung kalori untuk diet yang paling populer.

Dengan aplikasi ini, kita bisa memasukkan data seperti berat badan dan tinggi badan untuk mengalkulasikan asupan kalori harian.

Untuk mencatat asupan makanan dan minuman, kita bisa memilih yang sudah ada pada daftar atau memasukkan detail nutrisi makanan sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menggunakan aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal, kita dapat mencatat makanan dan minuman yang kita asup, serta olahraga yang dijalani.

Selain itu, kita juga bisa memasukkan foto jika ingin membuat program diet lebih terukur.

Baca juga: 3 Cara Mencapai Defisit Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

2. Lose It! App

Aplikasi penghitung kalori Lose It! App juga dapat disambungkan ke pedometer atau gawai kebugaran lainnya.TANGKAP LAYAR GOOGLE PLAY Aplikasi penghitung kalori Lose It! App juga dapat disambungkan ke pedometer atau gawai kebugaran lainnya.
Ini adalah aplikasi penghitung kalori lainnya yang juga mudah digunakan. Lose It! App juga dapat disambungkan ke pedometer atau gawai kebugaran lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.