Kompas.com - 17/09/2021, 10:03 WIB
Menggunakan ukuran bra yang salah, terutama yang ukurannya kebesaran, juga bisa membuat kita terlihat lebih besar karena penampilan payudara yang kendur. PEXELS/CASTORLY STOCKSMenggunakan ukuran bra yang salah, terutama yang ukurannya kebesaran, juga bisa membuat kita terlihat lebih besar karena penampilan payudara yang kendur.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bra yang nyaman dipakai dan bagus akan membuat penggunanya lebih percaya diri walau benda itu tidak terlihat.

Namun bra juga mudah rusak jika tidak dicuci dan dirawat dengan baik. Bisa jadi bentuknya akan berubah dan menjadi kusut.

Karenanya mencuci bra memerlukan perlakuan khusus, tidak asal dicampur dengan cucian lain lalu diputar dalam mesin cuci.

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Umum Saat Mencuci Bra

Berikut adalah cara mencuci bra agar tetap nyaman dipakai dan lebih awet.

Apa saja yang kita butuhkan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Deterjen 

Baik itu mencuci bra dengan tangan atau dengan mesin cuci, sebaiknya gunakan deterjen yang lembut. Namun, untuk sebagian besar bra, deterjen cair apa pun boleh digunakan.

2. Delicates bag atau tas jaring halus (opsional)

Tas jaring halus dapat membantu bra mempertahankan bentuknya, menjaga tali bra agar tidak kusut, dan melindungi kain halus seperti rendanya saat dicuci di mesin cuci.

3. Mesin cuci (opsional)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber nytimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.