Kompas.com - 17/09/2021, 11:41 WIB
Setelah menikah, kebanyakan pasangan mencari tahu tentang cara cepat hamil untuk mendapatkan momongan. Bahkan, beberapa pasangan langsung menjalani program hamil segera setelah menikah. SHUTTERSTOCKSetelah menikah, kebanyakan pasangan mencari tahu tentang cara cepat hamil untuk mendapatkan momongan. Bahkan, beberapa pasangan langsung menjalani program hamil segera setelah menikah.

KOMPAS.com - Setelah menikah, kebanyakan pasangan mencari tahu tentang cara cepat hamil untuk mendapatkan momongan. Bahkan, beberapa pasangan langsung menjalani program hamil segera setelah menikah.

Namun, kehamilan adalah proses yang kompleks. Selain faktor kesuburan, ada sejumlah faktor lain yang menentukan seberapa cepat kehamilan dapat terjadi.

Cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah

Jika Anda adalah salah satu pasangan yang mencari tahu cara cepat hamil setelah menikah, tips berikut mungkin dapat membantu menjawabnya:

1. Melacak jadwal menstruasi

Salah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah memonitor siklus haid setiap bulan, apakah terbilang teratur atau tidak.FREEPIK Salah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah memonitor siklus haid setiap bulan, apakah terbilang teratur atau tidak.
Wanita yang ingin cepat hamil perlu memonitor siklus menstruasi setiap bulan, apakah terbilang teratur atau tidak.

Menstruasi yang tidak teratur bisa memiliki panjang siklus yang bervariasi dari bulan ke bulan.

Melansir Live Science, dengan melacak jadwal menstruasi, seorang wanita bisa memprediksi kapan masa ovulasi atau waktu setiap bulannya ketika indung telur akan melepaskan sel telur.

Beberapa aplikasi juga dapat diunggah untuk membantu mencatat dan melacak jadwal haid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Problem Kesehatan di Balik Siklus Menstruasi yang Tak Teratur

2. Memonitor periode ovulasi

Saran terbaik sebagai salah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah terus memantau waktu ovulasi.SHUTTERSTOCK Saran terbaik sebagai salah satu cara cepat hamil setelah menikah adalah terus memantau waktu ovulasi.
Wanita dengan jadwal menstruasi teratur akan memasuki periode ovulasi dua minggu sebelum waktu periode berikutnya.

Waktu ovulasi sulit diprediksi pada wanita dengan jadwal menstruasi tidak teratur, namun umumnya ovulasi terjadi 12-16 hari sebelum haid berikutnya.

Menurut sebuah ulasan di tahun 2019 yang dipublikasikan melalui jurnal Nature, ada variasi yang luas dalam hal periode haid. Waktu dan durasi ovulasi juga terus berubah sepanjang hidup seseorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.