Kompas.com - 21/09/2021, 12:32 WIB
Banyak orang mencari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga karena merasa tak punya waktu untuk berolahraga atau tidak mampu secara fisik.
SHUTTERSTOCKBanyak orang mencari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga karena merasa tak punya waktu untuk berolahraga atau tidak mampu secara fisik.

KOMPAS.com - Banyak orang bertanya-tanya, apakah ada cara menurunkan berat badan tanpa olahraga?

Sebab, kita semua tahu bahwa cara menurunkan berat badan yang umum dianjurkan adalah menerapkan pola makan sehat dan banyak bergerak atau berolahraga.

Meski teorinya terdengar mudah, namun praktiknya sangat sulit.

Untuk memperbanyak olahraga, misalnya, banyak orang merasa tak selalu bisa meluangkan waktu untuk berolahraga atau adanya keterbatasan fisik.

Hasil yang tak langsung terlihat juga membuat sebagian orang mudah putus asa. Padahal, mereka merasa sudah berusaha keras untuk olahraga agar berat badan turun.

Apakah bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga?

Jika mencari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, ketahuilah bahwa tanpa olahraga, menurunkan berat badan mungkin dicapai dalam waktu yang lebih lama.UNSPLASH/DIANA POLEKHINA Jika mencari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, ketahuilah bahwa tanpa olahraga, menurunkan berat badan mungkin dicapai dalam waktu yang lebih lama.
Direktur bedah metabolik dan bariatrik dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles sekaligus penulis Weight Issues: Getting the Skinny on Weight Loss Surgery, Dr Scott A Cunneen menjelaskan kepada US News & World Report, olahraga membantu tubuh membakar kalori secara lebih efisien.

Sebab, olahraga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa olahraga, metabolisme tubuh kita mungkin akan melambat.

Metabolisme tubuh yang lebih cepat adalah salah satu alasan mengapa olahraga sangat baik untuk disertakan dalam perencanaan penurunan berat badan.

Hasil memang tergantung dari frekuensi olahraga yang dilakukan, namun berolahraga bisa membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.