Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Indonesia Dipamerkan di Indopop Movement Kota New York

Kompas.com - 22/09/2021, 17:55 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com – Beragam busana batik melenggang di tengah keramaian Times Square New York, Amerika Serikat, dalam acara Indopop Movement pada awal September 2021.

Indopop Movement merupakan kegiatan untuk memperkenalkan semua hal tentang Indonesia, mulai dari budaya, musik, kuliner, dan fashion. Acara ini dipelopori oleh Dina Fatimah, Romy Sembiring, dan Fitri Karlina.

Khusus untuk fashion, batik sebagai kebanggaaan bangsa Indonesia, dipilih. Dalam acara itu tiga merek batik, yakni Coreta Louise, Hengki Kawilarang, dan Batik Trusmi, menampilkan beragam desain busana batik.

Desainer, sekaligus Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia, Corea Louise mengatakan kegiatan seperti Indopop Movement merupakan platform yang tepat untuk memamerkan batik.

“Apalagi acara diadakan di Time Square New York yang merupakan pusat ibu kota dunia,” katanya.

Baca juga: Oey Soe Tjoen, Batik Tulis Alus Peranakan Diambang Kepunahan, Satu Kain Dibuat Selama 3 Tahun

Dalam peragaan busana itu sejumlah model batik untuk busana perempuan ditampilkan, mulai dari outer hingga busana yang lebih formal.

Selain peragaan busana siap pakai, acara itu juga menampilkan busana pengantin tradisional Jawa dan Bali, serta penampilan pedangdut Fitri Carlina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by IndoPop Movement (@indopopmovement)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com