Kompas.com - 22/09/2021, 17:55 WIB
Peragaan busana batik di ajang Indopop Movement kota New York, Amerika Serikat, pada awal September 2021. Dok Batik CoretaPeragaan busana batik di ajang Indopop Movement kota New York, Amerika Serikat, pada awal September 2021.


KOMPAS.com – Beragam busana batik melenggang di tengah keramaian Times Square New York, Amerika Serikat, dalam acara Indopop Movement pada awal September 2021.

Indopop Movement merupakan kegiatan untuk memperkenalkan semua hal tentang Indonesia, mulai dari budaya, musik, kuliner, dan fashion. Acara ini dipelopori oleh Dina Fatimah, Romy Sembiring, dan Fitri Karlina.

Khusus untuk fashion, batik sebagai kebanggaaan bangsa Indonesia, dipilih. Dalam acara itu tiga merek batik, yakni Coreta Louise, Hengki Kawilarang, dan Batik Trusmi, menampilkan beragam desain busana batik.

Desainer, sekaligus Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia, Corea Louise mengatakan kegiatan seperti Indopop Movement merupakan platform yang tepat untuk memamerkan batik.

“Apalagi acara diadakan di Time Square New York yang merupakan pusat ibu kota dunia,” katanya.

Baca juga: Oey Soe Tjoen, Batik Tulis Alus Peranakan Diambang Kepunahan, Satu Kain Dibuat Selama 3 Tahun

Dalam peragaan busana itu sejumlah model batik untuk busana perempuan ditampilkan, mulai dari outer hingga busana yang lebih formal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain peragaan busana siap pakai, acara itu juga menampilkan busana pengantin tradisional Jawa dan Bali, serta penampilan pedangdut Fitri Carlina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by IndoPop Movement (@indopopmovement)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.