Kompas.com - 23/09/2021, 14:34 WIB
Panduan sederhana dari urutan skincare yang benar adalah mengaplikasikan produk dengan tekstur paling tipis ke tekstur paling tebal.
PEXELS/SARAH CHAIPanduan sederhana dari urutan skincare yang benar adalah mengaplikasikan produk dengan tekstur paling tipis ke tekstur paling tebal.

KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang masih mengabaikan urutan skincare yang benar. Padahal, urutan skincare memengaruhi penyerapan produk yang pada akhirnya berdampak pada efektivitasnya.

Coba pikirkan, untuk apa kita menggunakan serum wajah jika sebelumnya sudah menggunakan krim wajah? Tentu serum wajah kita tidak akan bisa menyerap sempurna jika urutan skincare salah.

Nah, sebelum mempraktikannya, penting untuk memahami bahwa kita tak perlu menerapkan semua urutan skincare. Cukup gunakan produk yang kita rasa perlu.

Urutan skincare pagi

Panduan sederhana dari urutan skincare yang benar adalah mengaplikasikan produk dengan tekstur paling tipis ke tekstur paling tebal.PEXELS/SHINY DIAMOND Panduan sederhana dari urutan skincare yang benar adalah mengaplikasikan produk dengan tekstur paling tipis ke tekstur paling tebal.
Panduan sederhana dari urutan skincare yang benar adalah mengaplikasikan produk dengan tekstur paling tipis ke tekstur paling tebal.

Menurut Healthline, rutinitas skincare pagi adalah untuk pencegahan dan perlindungan. Sebab, jika bepergian ke luar rumah, wajah kita akan terekspos lingkungan luar, termasuk sinar matahari.

Untuk skincare pagi, penting untuk menyertakan produk pembersih wajah, pelembap, dan tabir surya.

Berikut urutan skincare pagi yang benar:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pembersih wajah

Melansir Cosmopolitan, menurut dokter kulit sekaligus associate clinical professor dari Yale School of Medicine, Mona Gohara, MD, agar bahan-bahan skincare dapat menyerap, kita perlu membersihkan wajah terlebih dahulu.

Itulah mengapa produk pembersih wajah berada di urutan pertama dalam urutan skincare pagi.

Pilih produk pembersih wajah sesuai dengan tipe kulit. Namun, Gohara menyarankan untuk memiliki pembersih berbasis minyak yang dapat melarutkan semua kotoran atau sisa produk yang kita gunakan di malam hari, tanpa membuat kulit jadi kering.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.