Kompas.com - 23/09/2021, 18:45 WIB
Ada sejumlah pertimbangan yang perlu sangat diperhatikan sebelum kita menentukan pilihan pada sepasang sepatu gunung. PEXELS/PNW Production Ada sejumlah pertimbangan yang perlu sangat diperhatikan sebelum kita menentukan pilihan pada sepasang sepatu gunung.

KOMPAS.com - Mendaki gunung adalah aktivitas yang menyenangkan, di mana kita dapat berolahraga sekaligus menikmati pemandangan alam.

Apalagi, ketika tiba di puncak gunung dan melihat keindahan terbenamnya matahari, semua rasa lelah selama pendakian terbayar.

Namun jangan lupa, kita membutuhkan persiapan khusus saat mendaki gunung. Bukan hanya persiapan fisik, melainkan juga peralatan yang wajib dibawa ketika pendakian.

Dari sekian banyak peralatan mendaki gunung, salah satu yang harus dipikirkan dengan baik adalah sepatu hiking atau sepatu gunung.

Baca juga: Louis Vuitton Bikin Sepatu Hiking dan Sun Hat, Berapa Harganya?

Apabila kita salah memilih, sepatu hiking justru dapat menghambat pendakian, bahkan membuat kaki kita terluka.

Lantas bagaimana menemukan sepatu hiking yang tepat sesuai perjalanan kita?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para ahli merekomendasikan kita agar memiliki beberapa sepatu hiking untuk digunakan dalam momen berbeda.

"Banyak orang mendaki Appalachian Trail dan mengikuti ultramaraton yang memakai sepatu trail running, bukan sepatu bot."

Demikian penjelasan Howard E Friedman, DPM, ahli penyakit kaki di Good Samaritan Hospital di Suffern, New York, Amerika Serikat.

"Saran saya, cari sepatu yang memiliki kemampuan traksi untuk pendakian yang ingin kita lakukan, tetapi memiliki bobot seringan mungkin."

Baca juga: Lebih Simpel, Sepatu Gunung Salomon XT-Wings 2 ADV

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.