Kompas.com - 26/09/2021, 07:06 WIB
Ilustrasi bangun pagi ChoreographIlustrasi bangun pagi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Internet dibanjiri dengan tips kecantikan, aturan, dan produk, yang diklaim dapat membuat kulit bercahaya seperti dambaan.

Namun di antara banyak saran tersebut, salah satu tips yang terbukti berguna untuk mendapatkan kulit yang glowing adalah tidur berkualitas atau tidur nyenyak di malam hari.

Menurut National Sleep Foundation (NSF), anak-anak sekolah disarankan tidur 9-11 jam, remaja 8-10 jam, tujuh hingga sembilan jam untuk orang dewasa, dan tujuh hingga delapan jam untuk mereka yang berusia di atas 65 tahun.

Istirahat malam yang baik akan membuat kita terlihat segar bahkan setelah hari yang melelahkan.

Namun, tidak semua orang bisa dengan mudah tidur nyenyak. Selain itu, agar mendapatkan kulit yang sehat, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum tidur.

Baca juga: 7 Kebiasaan Sehat yang Dapat Membantu Kita Tidur Lebih Nyenyak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah bila kamu termasuk orang yang sulit tidur, berikut adalah beberapa tips agar bisa mendapatkan tidur berkualitas sekaligus kulit bercahaya esok harinya.

1. Singkirkan semua gadget

Meskipun kita benar-benar ingin mengecek medsos, melihat berita yang mungkin kita lewatkan, atau menonton episode terakhir dari serial Netflix, pakar kesehatan sangat menyarankan untuk menyingkirkan semua barang elektronik sebelum tidur.

Ini dikarenakan emisi cahaya biru terus menerus dari perangkat seperti laptop, smartphone, dan televisi dapat menghambat pelepasan melatonin, hormon yang bertanggung jawab untuk menginduksi tidur.

Membuat kamar tidur bebas gadget mendorong tidur malam yang nyenyak dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.