Kompas.com - 26/09/2021, 08:12 WIB
Ilustrasi buah-buahan untuk kulit shutterstockIlustrasi buah-buahan untuk kulit
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Tidak hanya dari luar, kulit juga membutuhkan bantuan nutrisi dari dalam agar tetap terjaga kesehatannya. Caranya, dengan memberikan vitamin.

Ya, vitamin memiliki banyak peran penting, seperti menjadi sumber nutrisi, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga memperbaikin kerusakan DNA.

Karena itu, kekurangan vitamin akan membuat tubuh kekurangan asupan nutrisi, yang akan membuat kulit kering, timbul kerutan, atau infeksi.

Namun, apa saja vitamin yang penting bagi kesehatan kulit? Berikut daftar vitamin yang bisa membuat kulit sehat dan glowing menurut Kaustav Guha, Kepala R&D SkinKraft Laboratories.

Vitamin A

Vitamin A memiliki kandungan antioksidan tinggi, dan kerap digunakan sebagai bahan pembuatan tabir surya, serum anti penuaan, dan pelembap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vitamin satu ini tak hanya akan membuat kulit terhidrasi karena merangsang kelenjar sebeaceos dan terlihat lebih muda, namun juga dapat menghadapi masalah kulit seperti jerawat, garis-garis halus, dan kerutan.

Selain itu, vitamin A juga dapat membuat penyembuhan luka lebih cepat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bawaan kulit.

Bagi orang dewasa yang sehat, vitamin A sebanyak 700 mcg bagi pria dan 900 mcg per harinya sangat disarankan.

Untuk menemukannya, bisa memakan buah dan sayuran berwarna oranye seperti paprika dan wortel.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.