Kompas.com - 26/09/2021, 12:50 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah DragonImagesIlustrasi bekerja di rumah
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Pandemi covid-19 membuat banyak hal berubah terutama yang ada kaitannya dengan pekerjaan. 

Seperti diketahui, sebagian besar perusahaan di seluruh dunia menerapkan Work From Home (WFH) atau berkerja dari rumah selama pandemi. Hal ini tentu mengubah cara karyawan dalam berpakaian.

Nah, sebuah studi baru yang dilakukan oleh Lululemon di 11 pasar global menunjukkan bahwa pakaian kerja kasual menjadi pilihan banyak orang ke depannya.

Bahkan, beberapa karyawan milenial menyatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan mereka jika mereka dipaksa untuk berpakaian resmi lagi.

Lebih dari 20.000 orang di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, China, Korea Selatan, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat disurvei secara online tentang pendapat mereka tentang pakaian di tempat kerja.

Menurut penelitian, 81% mengatakan bahwa mereka bekerja lebih baik saat berpakaian nyaman, sementara 76% merasa bahwa pakaian kasual di tempat kerja menciptakan hubungan yang lebih baik di antara rekan kerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi berjalan kakibernardbodo Ilustrasi berjalan kaki
Empat dari lima responden mengatakan bahwa mereka menghargai perusahaan yang mengizinkan karyawannya mengenakan pakaian kasual.

Bahkan, 38% responden mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk meninggalkan pekerjaan mereka jika aturan berpakaian profesional diberlakukan.

Jumlah ini lebih besar di AS, dengan lebih dari setengah pria muda mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain daripada kembali ke pakaian kerja perusahaan.

Namun, responden dari berbagai daerah juga menyatakan sikap yang berbeda terhadap pakaian kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.