Kompas.com - 27/09/2021, 09:50 WIB

KOMPAS.com - Elon Musk dikenal sebagai pria jenius yang memiliki banyak sekali perusahaan.

Ia merupakan pendiri, CEO, dan Chief Engineer Space X, perusahaan yang merevolusi konektivitas internet satelit melalui proyek bernama Starlink.

Selain itu Musk juga salah satu pendiri dan CEO manufaktur mobil Tesla, pendiri perusahaan konstruksi AS The Boring Company, serta salah satu pendiri OpenAI dan Neuralink.

Jumlah perusahaan yang berada di bawah kendalinya membuat Musk kerap menempati posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia.

Seperti dilaporkan Forbes, jumlah kekayaan Musk mencapai 189,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2,6 kuadriliun per tanggal 21 September 2021.

Dengan pundi-pundi sebesar itu, rasanya tak heran jika ia memiliki banyak koleksi barang mewah, mencakup mobil listrik hingga pesawat jet pribadi.

Baca juga: Elon Musk Tak Terima Gaji dari Tesla pada 2020, tapi...

Yuk, kita intip lebih jauh deretan koleksi barang mewah bos Tesla ini.

McLaren F1 Road 1995 McLaren F1 Road 1995

1. McLaren F1

Dalam sebuah tweet pada 10 Juni 2018, Musk menceritakan dirinya membeli McLaren F1 setelah menjual perusahaan pertamanya --Zip2, ke Compaq.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.