Kompas.com - 27/09/2021, 12:41 WIB
Olahraga mengecilkan perut buncit tidak bisa menjadi satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut membandel. Penting untuk menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk mengerapkan pola makan sehat, mengelola stres, dan tidur cukup, agar bisa berhasil mengecilkan perut buncit. SHUTTERSTOCKOlahraga mengecilkan perut buncit tidak bisa menjadi satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut membandel. Penting untuk menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk mengerapkan pola makan sehat, mengelola stres, dan tidur cukup, agar bisa berhasil mengecilkan perut buncit.

KOMPAS.com - Olahraga mengecilkan perut buncit bukan satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut membandel. Penting untuk menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan, termasuk mengerapkan pola makan sehat, mengelola stres, dan tidur cukup, agar bisa berhasil mengecilkan perut buncit.

Lemak perut yang menciptakan perut buncit tak hanya mengganggu penampilan dan membuat kita sulit menemukan pakaian yang pas. Lemak perut berlebih juga berkaitan dengan sejumlah risiko penyakit, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Penyebab perut buncit

Ada dua jenis lemak perut yang utama, yakni subkutan dan viseral.

Lemak viseral adalah jenis lemak yang berada di antara organ-organ tubuh kita dan dikenal sebagai lemak perut.

Menurut WebMD, sekalipun kita memiliki berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) normal, terlalu banyak lemak perut juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Selain mencari tahu tentang olahraga mengecilkan perut buncit, penting untuk mengetahui perubahan gaya hidup apa saja yang perlu diterapkan sebagai cara mengecilkan perut buncit. Ulasan lengkapnya dapat diakses melalui tautan ini.

Baca juga: Ketahui, 8 Kebiasaan Harian yang Menjadi Penyebab Perut Buncit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Olahraga mengecilkan perut buncit

Para pelatih dan profesional kebugaran mengatakan bahwa menargetkan satu area tubuh tertentu tidaklah mungkin. Sebagai cara mengecilkan perut buncit, kita perlu menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan.

Namun, menurut pelatih kebugaran dan pakar nutrisi sekaligus creator Cultivate by Corey Fitness Program, Corey Phelps, ada sejumlah gerakan olahraga yang berfokus pada otot inti dan baik untuk membakar lemak di seluruh tubuh dan menghasilkan inti yang kuat, yang pada akhirnya membantu menghilangkan lemak perut.

Sementara menurut pelatih selebriti dan pakar nutrisi Jillian Michaels, penting untuk melakukan kombinasi latihan kardio, kekuatan, dan inti sebagai olahraga mengecilkan perut.

Baca juga: 9 Cara Sederhana Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Berikut 10 jenis latihan yang dapat dicoba di rumah sebagai olahraga mengecilkan perut buncit:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.