Kompas.com - 27/09/2021, 12:49 WIB
Daniel Craig sebagai James Bond Daniel Craig sebagai James Bond
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – James Bond mungkin identik dengan tuxedo stylish yang dilengkapi dengan arloji mewah, dan dasi kupu-kupu. Namun, penampilan mereka tak akan lengkap tanpa hadirnya dress shoe atau sepatu resmi di kakinya.

Memang, kini sneaker trendi lebih banyak dipilih karena nyaman dipakai dan sangat cocok untuk di-mix and match dengan berbagai outfit. Namun, dress shoe tetap memiliki pesonanya sendiri.

Nah, sambil menyambut penayangan No Time To Die yang tinggal menghitung jam saja, bagaimana jika kita menengok gaya berdandan seperti James Bond dengan mengenakan dress shoe?

Misalnya, mengenakan beberapa jenis dress shoe yang sering dijumpai dalam film-film James Bond, berikut ini.

Oxford

Sepatu Oxford Crockett & Jones Sepatu Oxford Crockett & Jones
Sepatu oxford, terutama yang dibuat dari kulit dan berwarna hitam, merupakan sepatu standar saat menghadiri acara resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi yang belum tahu, biasanya sepatu ini memiliki sistem tali tertutup, bagian punggung kaki rendah dan tipis, serta sol non karet (umumnya kulit).

Lalu, semakin sedikit detail sepatunya, penampilan pun akan semakin resmi. Bahkan sepatu Oxford yang digemari adalah jenis wholecut, alias dibuat dari kulit utuh tanpa sambungan.

Nah, Bond sebenarnya sempat terlihat mengenakan beberapa pasang oxford. Misalnya dalam film Skyfall, Spectre dan No Time To Die, Daniel Craig mengenakan sepatu kustom yang dirancang oleh Crockett and Jones.

Brand asal Northampton, kota di Inggris ini memang terkenal akan produksi sepatunya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.