Kompas.com - 27/09/2021, 15:38 WIB
Pierpaolo Piccioli dan Lady Gaga dalam sweater Valentino Pierpaolo Piccioli dan Lady Gaga dalam sweater Valentino
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Sudah divaksin penuh dan ingin memamerkannya ke seluruh dunia? Mungkin kamu bisa mengenakan hoodie bertuliskan Vaccinated buatan Valentino.

Dirancang langsung oleh creative designer Valentino, Pierpaolo Piccioli yang terinspirasi oleh hoodie “Vaccinated” edisi khusus dari Cloney, hoodie hitam ini rupanya tak hanya hadir untuk “pamer” namun untuk amal.

Ya, semua hasil penjualan bersih dari hoodie Valentino (V)Vaccinated ini akan didonasikan pada Unicef untuk mendukung Covax Program, sebuah program yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan, produksi, dan pemerataan akses tes, perawatan, dan vaksin Covid-19.

“Memberi akses vaksin Covid-19 yang adil secara global, terutama bagi petugas kesehatan garis depan dan mereka yang paling berisiko adalah kesempatan terbaik untuk menyelamatkan nyawa, dan memastikan ekonomi bergerak kembali," ujar Director of Private Fundraising and Partnerships Unicef, Carla Haddad Mardini.

"Lalu, menyediakan akses kesehatan, pendidikan dan perlindungan layanan adalah yang paling dibutuhkan oleh banyak keluarga. Itulah sebabnya kami meminta semua orang, di mana pun, untuk bergabung menghadapi pandemi.” 

Sweater hoodie Vaccinated dari Valentino Sweater hoodie Vaccinated dari Valentino
Desain hoodie yang akan dijual di situs resmi Valentino dan dibanderol dengan harga 590 euro atau sekitar Rp 9,8 juta ini juga cukup chic, dengan warna hitam yang dihiasi oleh logo Valentino dan kata “Vaccinated” berwarna merah yang “berani.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal vaksinasi, Pierpaolo Piccioli mengatakan bahwa hal itu masih menjadi cara paling efektif untuk memerangi pandemi global sekaligus sebagai simbol penghormatan terhadap orang lain dan tanggung jawab sosial.

“Seseorang tidak dapat bersembunyi di balik konsep kebebasan dengan memutuskan untuk tidak melakukan vaksinasi,” kata dia.

“Sayangnya, tidak semua negara memiliki akses yang sama terhadap vaksin Covid-19. Dengan kerja sama ini, Valentino mendukung Unicef dalam upaya pengiriman vaksin Covid-19 yang menyelamatkan jiwa,” tambahnya.

Baca juga: Sepatu Onitsuka Tiger X Valentino Hanya Ada 24 Pasang di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.