Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Favorit Jessica Mila Agnesia dalam Sebotol Parfum

Kompas.com - 27/09/2021, 17:30 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang yang menyukai parfum tentu pernah bermimpi memiliki wewangian signature atau yang menjadi ciri khasnya. Begitulah yang terjadi pada Jessica Mila Agnesia.

Model dan aktris blasteran Belanda-Indonesia itu mengaku tidak bisa lepas dari parfum. Bahkan ia akan merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri bila bepergian tanpa memakai atau membawa parfum.

Begitu lekatnya Jessica terhadap parfum, sampai-sampai dia bermimpi meluncurkan parfum dengan aroma yang sesuai dengan dirinya. Dan tebak, mimpi itu menjadi kenyataan dengan dirilisnya parfum One, miliknya sendiri.

Jessica Mila dengan parfumnya, One Jessica Mila dengan parfumnya, One
"Aku sudah suka parfum sejak lama, karena ini adalah identitasku," ujar influencer yang kini memiliki lebih dari 19 juta pengikut itu dalam acara virtual yang digelar pada Minggu (26/9/2021).

Diceritakannya, dalam keseharian ia suka menggabungkan parfum untuk mendapatkan wangi yang ia sukai. Nah, untuk parfumnya ini, Jessica berkesempatan menggabungkan aroma-aroma favoritnya menjadi satu.

Adapun One adalah Eau de Parfum (EDP) artinya memiliki konsentrasi wangi yang lebih tinggi dibanding EDT maupun cologne. "Saya sengaja membuat EDP agar wanginya tahan lama, sekali semprot bisa tercium sepanjang hari," kata Jessica.

Buat kamu yang penasaran dengan wanginya, One memiliki top notes grapefruit (sejenis jeruk bali) dan lychee yang menyegarkan ketika pertama kali disemprotkan.

Aroma itu akan berkembang menjadi wangi mawar dari Perancis selatan dan melati dari Jawa, bunga nasional Indonesia yang juga dikenal dengan nama Melati Putih, di bagian middle notes.

Kemudian di bagian base notes, One akan memanjakan indra penciuman dengan campuran aroma vanili dari Sumatera, tonkabeans Afrika, oakmoss Perancis, dan ambergris Bahama.

Secara garis besar, aroma parfum ini adalah segar dan manis di awal, lalu menjadi elegan dan playful setelahnya. Cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Baca juga: Selalu Wangi, 6 Tips agar Aroma Parfum Tahan Lama

Adapun dalam mengembangkan One, Jessica memilih sendiri bahan-bahannya, lalu mempekerjakan pembuat parfum dari Perancis, dan menggandeng ahli parfum dari Jerman dalam produksinya.

"Aku mengembangkan konsep dan aromanya, sedangkan eksekusi dilakukan di Eropa. Untunglah aku sejak lama suka parfum sehingga aku mengerti apa yang aku mau," paparnya.

Parfum One dari Jessica Mila Parfum One dari Jessica Mila
Meski begitu, pengembangan parfum ini memerlukan waktu dua tahun karena Jessica tidak ingin sembarangan dan bertekad menghasilkan wangi yang enak.

Ia juga membawa timnya ke Indonesia di mana mereka mencari bahan-bahan lokal dan wewangian yang menggambarkan adat-istiadat dan berakar kuat dalam sejarah Indonesia.

"Karena itulah aku menamakannya One, artinya mempersatukan semua yang baik, mempertemukan sejarah, budaya, seni, dan pengetahuan tentang produksi wewangian Eropa selama berabad-abad dan memadukannya dengan bahan alami Indonesia yang melimpah," kata Jessica.

"Selain itu, aku ingin mengangkat keberagaman, karena kita ini unik dan beragam. Jadi alangkah indahnya jika keberagaman itu bisa menjadi satu, seperti aroma-aroma ini, berbagai macam wangi namun setelah disatukan menjadi indah dan enak," lanjutnya.

Selain aromanya, keunikan lain parfum ini adalah botolnya yang memiliki tutup kayu dan bagian leher botol yang berhiaskan warna emas, sesuai kesukaan Jessica terhadap cincin emas.

"Tutup dari kayu menggambarkan bagaimana ia menyatu dengan aroma kayu di dalamnya," ujar Jessica.

Adapun One by Jessica Mila dijual seharga Rp 770.000 untuk botol 50 ml dan bisa diperoleh di beberapa online shop.

Baca juga: Jangan Salah Pakai, Kenali Beda Parfum dan Cologne

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com