Kompas.com - 27/09/2021, 18:29 WIB
Aldila Sutjiadi, Atlet ASICS Olahraga Tenis Indonesia Aldila Sutjiadi, Atlet ASICS Olahraga Tenis Indonesia
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, itulah motto yang dianut ASICS, brand olahraga asal Jepang yang sebenarnya merupakan singkatan dari bahasa Latin Anima Sana In Corpore Sano.

Karenanya brand ini selalu berusaha menggerakan semangat berolahraga demi meningkatkan pikiran dan kesehatan. Salah satunya lewat program terbaru bernam “Uplifting Mind”.

Dalam inisiatif ini ASICS menghadirkan sebuah fitur AI Face Recognition yang berfungsi untuk melihat dampak sebelum dan sesudah berolahraga dengan membaca 10 sifat emosional dan kognitif manusia.

Sebagai bentuk perwujudan inisiasi tersebut, ASICS mendukung beragam acara olahraga yang sudah dilakukan sejak awal tahun, salah satunya pada cabang olahraga tenis di Indonesia dengan menggelar turnamen tenis pertama ASICS di Indonesia.

Tujuannya sekali lagi untuk mendukung para non-atlet di seluruh Indonesia agar lebih aktif dan semangat berolahraga untuk meraih kesehatan dan meningkatkan pikiran.

“Bersama dengan inisiasi “Uplifting Mind”, ASICS mengajak kita semua untuk tetap berolahraga demi meraih kesehatan dan memajukan pikiran, terlebih melihat situasi pandemi sekarang ini," ungkap Yoshihito Tamura, President Director of ASICS Indonesia.

Sepatu tenis baru dari ASICS Sepatu tenis baru dari ASICS
Selain fokus mendukung perkembangan olahraga lari, ASICS juga memiliki fokus di olahraga lainnya seperti tenis dan bola volley.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk tenis, ASICS sendiri dikenal sebagai sponsor Novak Djokovic, Iga Swiatek, Gael Monfils, dan beberapa atlet lain.

Di Indonesia, selain mendukung petenis nasional Aldila Sutjiadi, ASICS bekerjasama dengan Infinite Management sejak awal tahun untuk mendukung perkembangan olahraga tenis dengan menghadirkan event-event di berbagai kategori usia.

“Dukungan ASICS kepada para atlet maupun non-atlet Indonesia adalah hal positif untuk memajukan seluruh cabang olahraga di Indonesia agar lebih aktif dan semangat meraih prestasi,” ungkap Aldila Sutjiadi.

Sebagai bagian dari inisiasi ini, ASICS menghadirkan rangkaian sepatu yang bernama “Celebrations of Sports collections” yang diantaranya menghadirkan ASICS Court Speed FF.

Sepatu tenis ini didukung teknologi Flytefoam dan GEL untuk memberi kenyamanan pada bantalan kaki, membuat beban pada sepatu menjadi ringan, serta menyerap guncangan sehingga sepatu ini dapat memberikan support pada pengguna yang mencari kecepatan dalam bertanding.

ASICS Court Speed FF dan rangkaian sepatu “Celebrations of Sports collections” ini telah hadir di Indonesia dan tersedia secara offline dan online.

Baca juga: Sepatu Super ASICS, Mengancam Dominasi Nike?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.