Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2021, 19:56 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Konsep skincare hybrid yang berarti penggabungan atau pencampuran dua elemen diperkenalkan oleh industri kecantikan Korea Selatan. Di Indonesia beberapa merek lokal pun telah mengeluarkan produk skincare hybrid andalannya.

Salah satu merek lokal terbaru, Sqinpro memperkenalkan produk serum hybrid, yaitu dua serum dengan beberapa zat aktif sekaligus. Dua rangkaian serum ini adalah Sqinpro Vitamin C Serum Plus dan Sqinpro Niacinamide Serum 12 % Plus Zinc 1 %.

Kedua jenis serum ini ditujukan untuk mereka yang kulitnya mulai menunjukkan tanda penuaan, seperti kulit kusam, mulai kendur, dan juga kulit yang berjerawat.

Founder Sqinpro, Venny Christian menjelaskan, serum hybrid ini merupakan gabungan dari bahan aktif dan bahan natural untuk memberi hasil yang nyata bagi permasalahan kulit.

“Kami yakin dengan menggabungkan secara tepat dan sesuai, maka hasilnya akan efektif. Tentu penggabungan ini sudah melewati berbagai tahap riset yang cukup panjang,” kata Venny dalam keterangan pers.

Baca juga: Masih Sering Keliru, Begini Urutan Skincare Malam yang Benar

Skincare hybrid dari SQINPRO, vitamin C Serum Plus dan Sqinpro Niacinamide Serum 12 % Plus Zinc 1 %.
Dok SQINPRO Skincare hybrid dari SQINPRO, vitamin C Serum Plus dan Sqinpro Niacinamide Serum 12 % Plus Zinc 1 %.

Untuk Sqinpro Vitamin C Serum Plus, produk ini mengandung tiga bahan utama yaitu Ehtyl Ascorbic Acid yang mencerahkan kulit dan mempercepat produksi kolagen, ekstrak bunga iris untuk mengontrol produksi minyak dan memperbaiki tekstur kulit, serta mengandung ekstrak daun Aloe barbadensis untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.

Produk ini memiliki hasil akhir matte pada kulit dengan tekstur yang mudah meresap.

Sementara itu Sqinpro Niacinamide Serum 12 % Plus Zinc 1 % mengandung niacinamide dengan konsentrasi tertinggi di Indonesia.

“Selama ini di pasar skincare Indonesia hanya ada 10 persen niacinamide. Serum ini berfungsi memperbaiki tekstur kulit, menjaga kelembaban, serta mencerahkan kulit,” katanya.

Sedangkan kandungan Zinc PCA berfungsi mengatasi jerawat, peradangan, dan mengontrol minyak berlebih.

Serum yang bisa didapatkan melalui Tokopedia dan Shopee ini juga bermanfaat memperkuat skin barrier sehingga kulit terlindungi dari efek sinar matahari dan polusi.

Baca juga: Niacinamide: Penjelasan, Manfaat, dan Cara Menggunakannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com