Kompas.com - 27/09/2021, 20:24 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Tradisi memakai cincin untuk "mengikat" calon pasangan hidup telah hadir sejak ribuan tahun lalu. Sebagai simbol dari ikatan cinta, tentu kita tak boleh asal-asalan dalam memilih cincin tunangan.

Biasanya calon pengantin akan memilih cincin emas dengan batu pertama bulat atau solitaire, atau pun batu mulia lain yang berkilau indah di jari. 

Namun, tak sedikit pasangan yang ingin tampil beda dan tak mau memakai model yang konvensional. Model dan varian cincin tunangan pun makin bervariasi, bahkan kita bisa membuatnya secara custom. 

Nah, jika kamu sedang memilih cincin coba simak lima model cincin tunangan yang paling sering dicari orang, berikut ini.

Baca juga: 7 Tips dalam Memilih Cincin Pertunangan

Cincin tunangan oval

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oval memang menakjubkan dan memiliki kesan modern serta tak lekang oleh waktu.

Tak hanya itu, cincin tunangan oval juga dapat membuat berlian terlihat lebih besar jika dibandingkan berlian pada cincin berbentuk bulat. Jari pun akan terlihat lebih lentik karena bentuknya yang memanjang.

Dengan cincin oval, kita tidak perlu repot berurusan dengan ujung tajam. Potongannya pun membua cincin ini terlihat lebih berkilau.

Ilustrasi cincin kawin.Pexels Ilustrasi cincin kawin.

Cincin tunangan vintage

Banyak orang mencari cincin vintage dengan mengambil pusaka keluarga atau malah sengaja berbelanja cincin baru yang terinspirasi oleh elemen vintage agar memberi kesan “jadul.”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.