Kompas.com - 28/09/2021, 19:23 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Minyak wajah atau face oil belakangan ini populer sebagai bagian dari perawatan kulit perempuan Indonesia. Memiliki efek melembabkan, face oil juga punya kemampuan mengatasi jerawat.

Walau bentuknya minyak, tetapi pemilik kulit berminyak tak perlu takut memakai produk ini. Namun, sama seperti produk perawatan kulit lainnya, sebaiknya lihat dulu respon kulit saat kita pertama mencobanya.

Salah satu merek face oil lokal yang banyak dilirik pecinta kecantikan adalah Bio Beauty Lab. Mengandung bahan-bahan natural, squalene oil menjadi bahan utama produk ini. Manfaat dari oil ini adalah mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Dijelaskan oleh Brand Manager Bio Beauty Lab, Anna, Bio Beauty Lab memiliki tiga varian serum berbentuk oil dengan tiga manfaat berbeda, yaitu Phyto Power Essence sebagai pre-serum, Luxurious Facial Oil Serum untuk kulit berjerawat, serta Acne Treatment Face Oil.

Baca juga: Benarkah Face Oil Bisa Bikin Jerawatan?

“Phyto Power Essence bisa digunakan sebagai base untuk mempersiapkan kulit menerima serum yang memiliki peran paling kuat. Produk ini diformulasikan memaksimalkan kinerja perawatan wajah setelah penggunaannya,” kata Anna.

Tiga serum face oil dari Bio Beauty Lab.Dok Bio Beauty Lab Tiga serum face oil dari Bio Beauty Lab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, produk Luxurious Facial Oil Serum memiliki evening primrose oil untuk mencegah munculnya jerawat, rosehip seed oil untuk mengatasi tanda penuaan, serta squalene oil yang cocok untuk semua jenis kulit.

“Supaya jerawat dan bekas-bekasnya tak lagi meninggalkan jejak, sempurnakan perawatan dengan Acne Treatment Oil. Ini serum untuk pemilik kulit acne prone karena kandungannya bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak di ulit,” katanya.

Memiliki tekstur minyak, kamu cukup menggunakan sedikit, sekitar 3-4 pump, dan ratakan ke seluruh kulit. Hasilnya kulit menjadi lebih lembab tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit.

Anna menambahkan, semua rangkaian serum ini sudah terdaftar di BPOM dan bebas dari paraben serta parfum.

Baca juga: Mengapa Wajah Justru Berjerawat Saat di Rumah Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.