Kompas.com - 29/09/2021, 07:59 WIB

KOMPAS.com - Will Smith selama ini dikenal memiliki pernikahan yang mesra dan harmonis dengan istrinya, Jada Pinkett Smith.

Keduanya telah menikah selama 23 tahun dan relatif jauh dari kabar miring soal biduk rumah tangganya. Namun, siapa sangka jika pasangan suami istri ini memiliki konsep yang tergolong eksentrik dalam menjalani hubungannya.

Dalam wawancara dengan majalah GQ, aktor kulit hitam ini mengungkapkan jika pernikahannya menerapkan konsep open relationship. Artinya, hubungan mereka tidak sepenuhnya bersifat monogami alias setia pada satu orang saja.

"Jada tidak pernah percaya pada pernikahan konvensional, ia memiliki anggota keluarga yang memiliki hubungan yang tidak biasa. Jadi dia tumbuh dengan cara yang sangat berbeda dari bagaimana saya dibesarkan," jelasnya, dikutip dari Insider. 

Ia menjelaskan, keduanya kerap memiliki diskusi berkepanjangan soal kesempurnaan relasi yang ideal bagi semua pihak. Termasuk pula soal cara berinteraksi yang sempurna sebagai pasangan.

Baca juga: Will Smith Tampil Shirtless Sambil Pamer Dad Bods, Ada Apa?

"Dan untuk sebagian besar hubungan kami, monogami adalah apa yang kami pilih, bukan memikirkan monogami sebagai satu-satunya kesempurnaan relasional," jelasnya.

Aktor peraih Oscar dan Grammy Award ini mengatakan memberi kepercayaan dan kebebasan sepenuhnya pasa istrinya, yang juga berlaku sebaliknya. Keduanya berkeyakinan setiap orang harus menemukan jalannya sendiri tanpa paksaan dari pihak lain.

"Pernikahan bagi kami tidak bisa menjadi penjara," ujarnya pria berusia 53 tahun ini. 

Menyadari bahwa praktis pernikahannya mungkin sangat tidak biasa bagi publik, Will mengaku tidak menyarankan orang lain menerapkan hal serupa.

"Saya tidak menyarankan jalan ini untuk siapa pun. Tetapi pengalaman bahwa kebebasan yang telah kita berikan satu sama lain dan dukungan tanpa syarat, bagi saya, adalah definisi tertinggi dari cinta," ungkapnya lagi.

Baca juga: Perselingkuhan Jada Pinkett Smith dan Reaksi dari Will Smith

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.