Kompas.com - 30/09/2021, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Sederhana tapi unik. Mungkin kalimat ini terasa pas untuk menggambarkan karya ikonik muralis Ryan Riyadi, The Popo.

Karakter berbentuk manusia dengan kepala lonjong serta tanpa rambut dan pakaian itu sudah cukup dikenal dengan reputasinya yang lekat dengan identitas generasi muda.

Identitas itu lah yang juga ingin dihadirkan oleh Findd, brand fesyen asal Jakarta, yang menggandeng The Popo untuk koleksi kolaborasi mereka, FINDD x The Popo Streek Slip On Shoes.

Koleksi ini merupakan penanda kehadiran Findd di industri fesyen tanah air.

FINDD x The Popo Streek Slip On Shoes adalah sepatu slip on kanvas berwarna dasar hitam, dengan signature karakter alpukat pada upper dan pada bagian tumit samping.

Sepatu ini mencoba menjawab kebutuhan generasi muda urban yang ingin tampil kekinian dengan produk berkualitas yang tetap terjangkau. Adapun koleksi kolaborasi yang dirilis terbatas itu dibanderol dengan harga Rp 279.999.

Founder Findd Bayu Hedianto meyakini, brand lokal seharusnya menyediakan produk yang dapat dijangkau dan diakses oleh masyarakat luas.

Tak hanya melalui sepatu, brand yang berdiri pada Juli 2021 itu juga berusaha menghadirkan produk tas berkualitas dengan harga terjangkau, yang harganya berkisar Rp 19.999 hingga Rp 99.999.

"Findd dibuat atas keresahan kita semua, atas terlalu banyaknya local brand yang terlalu segmented. Namanya local brand kenapa enggak semua orang Indonesia bisa beli dan pakai produk ini,” kata Bayu, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulisnya.

Baca juga: Intip Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Citier (rolltop backpack) dan FINDD x The Popo Streek Slip On Shoes.DOK FINDD Citier (rolltop backpack) dan FINDD x The Popo Streek Slip On Shoes.

Dia menambahkan, selain membatasi jangkauan produk ke kelompok masyarakat yang lebih luas, produk lokal yang terlalu tersegmentasi juga dikhawatirkan mengikis daya saing brand lokal terhadap kepungan produk impor.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.