Kompas.com - 01/10/2021, 08:18 WIB
hoodie Yeezy GAP hoodie Yeezy GAP
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Kanye West baru saja merilis produk kedua dari kolaborasi Yeezy bersama Gap. Namun, produk tersebut malah bikin warganet kaget. Pasalnya, produk itu hanyalah sebuah hoodie sederhana.

Kerja sama antara Kanye dan Gap sebenarnya telah berlangsung sejak Juni 2020 silam, saat keduanya mengumumkan bahwa produk pertama dari perjanjian 10 tahun Yeezy dan Gap itu akan hadir pada awal 2021.

Dan satu tahun kemudian, bertepapatan dengan ulang tahun West yang ke-44, Gap merilis “Round Jacket” senilai 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta dalam format pre-order dengan mengatakan bahwa mereka yang membeli produk Yeezy tersebut tak akan mendapatkannya hingga musim gugur tahun ini.

Lalu pada Rabu (29/9/2021) lalu, Gap memasukkan produk kedua kolaborasi ke situs resminya.

Gap pun menghapus beberapa foto dari akun Instagram resminya guna bersiap untuk membuat enam unggahan individual yang memperlihatkan wujud hoodie itu dengan keenam warnanya.

Kendati demikian, hoodie itu tetap hanya bisa dibeli oleh mereka yang mengunjungi laman kolaborasi Gap-Yeezy pada Rabu pagi, di mana calon pembeli akan dipertemukan dengan sebuah ruang tunggu virtual dan sebuah survei yang menanyakan beberapa informasi pribadi sebelum memilih ukuran yang mereka inginkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hanya di ruang tunggu itulah kesempatan pembeli untuk memilih dan membayar hoodie yang dibanderol dengan harga 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,28 juta itu. GQ pun melaporkan bahwa hoodie itu akan dikirimkan dua hingga tiga minggu setelah proses pembelian.

Nah, meski banyak orang yang tidak melewatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan hoodie itu sebelum dijual dengan harga tinggi di marketplace seperti Stock X, tetap saja banyak yang bertanya-tanya mengapa seseorang mau menghabiskan 90 dolar atau 70 dollar AS untuk ukuran anak, hanya demi sebuah sweatshirt polos yang bisa didapatkan di manapun.

Contohnya, lihat beberapa tweet berikut ini.

“Lihat, ini adalah hoodie Yeezy Gap lain yang tidak ada dalam situs GAP - YOLDM grey cut
....atau mungkin saja ini adalah hoodie Gildan yang berharga 14 dolar saja dan sama persis,” tulis @eddievanheinous

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Yahoo
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.