Kompas.com - 01/10/2021, 09:54 WIB
Anjing domestik tak perlu berburu, makanan selalu tersedia di dalam rumah. Unsplash/Paul TrienekensAnjing domestik tak perlu berburu, makanan selalu tersedia di dalam rumah.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dibandingkan manusia, hewan tidak mudah beradaptasi dengan hal yang baru, termasuk makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Terkadang karena sesuatu hal, kita berencana mengganti satu merek makanan kucing atau anjing dengan merek makanan lain.

Mungkin saja makanan hewan baru memiliki harga lebih terjangkau, atau jumlah nutrisi yang lebih banyak ketimbang makanan hewan yang lama.

Tetapi penting untuk diketahui, proses mengganti makanan pada hewan tidak semudah meletakkan makanan yang baru di mangkuk untuk kemudian dimakan oleh anjing atau kucing.

Jika anjing atau kucing "dipaksa" menyantap makanan yang baru, hewan itu bisa mengalami masalah pencernaan, seperti diare atau mencret.

Berikut ini adalah tips beralih dari merek makanan hewan sebelumnya ke merek makanan yang baru tanpa menimbulkan masalah pada hewan peliharaan.

1. Kenali alasan kita ingin mengganti makanan hewan

Mengganti makanan hewan karena pertumbuhan hewan peliharaan dari anak kucing atau anak anjing menjadi kucing dan anjing dewasa adalah tindakan yang tepat.

Hal ini disampaikan Becky Krull, DVM, pemilik Green Bay and Allouez Animal Hospital.

Namun menurut ahli gizi hewan, Renee Streeter, DVM hewan peliharaan bisa mengalami masalah akibat mengonsumsi makanan yang baru.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.