Kompas.com - 01/10/2021, 14:31 WIB
Cara termudah untuk memilih warna cat tembok rumah adalah memilih warna yang kita sukai, kemudian mempertimbangkan beberapa faktor lainnya. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOCara termudah untuk memilih warna cat tembok rumah adalah memilih warna yang kita sukai, kemudian mempertimbangkan beberapa faktor lainnya.

KOMPAS.com - Cara termudah untuk memilih warna cat tembok rumah adalah memilih warna yang kita sukai.

Warna cat tembok kesukaan kita bisa menjadi warna dasar untuk dekorasi. Kemudian, kita bisa memilih warna-warna senada untuk memberi aksen pada keseluruhan interior rumah kita.

Memilih warna cat tembok rumah

Berikut beberapa tips memilih warna cat tembok yang bisa kita praktikkan di rumah:

1. Cari inspirasi warna cat tembok

Carilah inspirasi warna cat tembok lewat berbagai sumber, seperti majalah atau katalog yang menampilkan foto-foto desain interior rumah.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Carilah inspirasi warna cat tembok lewat berbagai sumber, seperti majalah atau katalog yang menampilkan foto-foto desain interior rumah.
Laman The Spruce menganjurkan kita untuk mencari inspirasi warna cat tembok lewat berbagai sumber, seperti majalah atau katalog yang menampilkan foto-foto desain interior rumah.

Kita juga bisa mencarinya di internet, seperti melalui situs retail atau media sosial seperti Pinterest dan Instagram.

Jika masih belum puas mencarinya di majalah atau internet, kita juga bisa berkeliling di sekitar rumah untuk mencari inspirasi.

Mengumpulkan inspirasi warna cat tembok bisa memberikan kita informasi tentang warna yang sedang tren sekaligus mempertimbangkan pilihan warna yang cocok dengan karakteristik rumah kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Cantik meski Sempit

2. Memanfatkan skema warna

 

Skema warna cat tembok bisa membantu kita memilih warna yang pas untuk rumah kita.FREEPIK/SENIVPETRO Skema warna cat tembok bisa membantu kita memilih warna yang pas untuk rumah kita.
Kita tak perlu mempelajari teori warna hanya untuk memilih warna cat tembok yang tepat. Kita bisa memanfaatkan skema warna untuk mendapatkan inspirasi.

Alat ini tidak mahal tapi sudah cukup membantu kita. Dengan melihat skema warna, kita bisa mengetahui warna-warna mana saja yang cocok dipadukan satu sama lain sekaligus mempelajari dasar teori warna.

Meski warna cat tembok yang dipilih tidak sama persis dengan warna pada skema warna tersebut, kita bisa memilih shade warna yang mirip.

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur Romantis

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.