BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Begini Cara Pakai Perhiasan Lebih dari Satu agar Tidak Terkesan Norak

Kompas.com - 02/10/2021, 07:37 WIB
Ilustrasi perhiasan pada wanita muda. The PalaceIlustrasi perhiasan pada wanita muda.

KOMPAS.com – Untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri, seorang wanita, khususnya wanita muda, kerap memadupadankan outfit dengan perhiasan.

Perhiasan yang dipakai pun tidak hanya satu, tetapi beberapa. Adapun perhiasan yang biasa dikenakan pada waktu bersamaan adalah cincin, anting, gelang, dan kalung.

Khusus cincin berlian beberapa wanita bahkan menggunakan lebih dari satu di jarinya. Terlebih, jika menghadiri sebuah pesta, acara resmi, atau sekadar hangout bersama teman pecinta fesyen. Tujuannya, agar terlihat all out.

Meski demikian, mengombinasikan berbagai perhiasan sekaligus bisa saja membuat tampilan terkesan norak.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut empat hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan perhiasan lebih dari satu.

1. Pakaian yang dikenakan

Pada hakikatnya, perhiasan berfungsi sebagai pelengkap dan penunjang penampilan. Oleh sebab itu, penggunaan perhiasan hendaknya disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca juga: Lebih Percaya Diri dengan Tips Berpakaian untuk Hari Pertama Kerja di Kantor Baru)

Dirangkum dari laman Brightside.me, salah satu hal yang harus dihindari adalah mengombinasikan perhiasan beraksen kultural dengan pakaian bercorak ramai.

Agar tak terkesan norak dan berlebihan, pilihlah pakaian berwarna netral, seperti hitam, putih, atau cokelat.

Perhiasan emasThe Palace Perhiasan emas

2. Ukuran tubuh

Selain pakaian, kamu juga harus memperhatikan bentuk tubuh ketika menggunakan perhiasan lebih dari satu.

Laman The Style Concierge menyarankan untuk menghindari penggunaan perhiasan yang terlalu besar jika kamu bertubuh mungil. Menumpuk perhiasan kecil dinilai lebih menunjang penampilan kamu secara keseluruhan daripada memakai perhiasan terlalu besar.

Sementara itu, perhiasan berukuran besar lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh tinggi. Namun, perhiasan besar, khususnya cincin tebal, sebaiknya dihindari oleh pemilik jari pendek.

3. Warna logam senada

Perhiasan umumnya terbuat dari logam. Oleh sebab itu, kamu juga harus memperhatikan kombinasi warna logam tersebut dengan pakaian yang dikenakan.

Saat menggunakan pakaian berwarna logam, misalnya emas, silver, atau perak, kamu bisa mengombinasikannya dengan perhiasan berwarna senada.

Kemudian, untuk menonjolkan tampilan tersebut, kamu juga bisa memilih perhiasan berlian, misalnya cincin berlian asli atau kalung berlian asli.

4. Model yang simpel

Agar tidak terkesan norak, kunci utama saat memadupadankan sejumlah perhiasan adalah memilih perhiasan dengan desain yang simpel.

Selain itu, perhatikan pula ukuran perhiasan saat ditumpuk. Hindari penggunaan lebih dari satu cincin berukuran besar pada satu jari.

(Baca juga: Serba-serbi Self-Reward, dari Manfaat hingga Rekomendasi yang Cocok)

Kemudian, kamu pun bisa mengenakan satu set perhiasan wanita dengan model simpel, youthful, dan modern, seperti Koleksi Moela dari The Palace Jeweler.

Untuk diketahui, sebagai merek #NationalJeweler profesional di Indonesia, #ThePalaceJeweler menghadirkan perhiasan berlian terbaru dengan mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin.

Hal tersebut sesuai dengan tagline terbaru The Palace Jeweler, yakni #Therjangkau, #Therlengkap, dan #Therjamin.

Penggunaan kata “ther” pada tagline tersebut diharapkan dapat menghadirkan nuansa humor. Dengan begitu, hal ini dapat menepis anggapan bahwa perhiasan berlian memberi kesan serius terhadap pemakainya.

Semangat tersebut juga diimplementasikan pada Koleksi Moela. Perhiasan ini didesain khusus untuk anak muda. Salah satunya adalah Bermoela. Perhiasan ini menghadirkan berlian bermata satu atau solitaire dengan desain simpel dan kekinian.

(Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya)

Koleksi perhiasan Moela dari The Palace The Palace Koleksi perhiasan Moela dari The Palace

Kemudian, koleksi Kamoela yang berdesain solitaire dengan sentuhan fashionable twist. Lalu, Trimoela yang menghadirkan berlian modern dan elegan bermata tiga dengan filosofi “Past, Present, Future”.

Selain itu, kamu juga bisa memilih koleksi Lovela dengan aksen “Love”. Koleksi ini memiliki sentuhan desain romantic-stylish.

Jika menginginkan berlian dengan desain unik, modern, dan youthful, kamu bisa memilih koleksi Modela.

Karena didesain untuk anak muda, #ThePalaceMoela secara khusus menawarkan perhiasan #BerlianTerjangkau.

Koleksi satu set perhiasan Moela dari The Palace.The Palace Koleksi satu set perhiasan Moela dari The Palace.

Dengan demikian, kamu dapat membeli lebih dari satu perhiasan emas terjangkau atau perhiasan berlian, seperti anting, kalung, dan cincin berlian wanita.

(Baca juga: Agar Tak Sekadar Lewat, Gunakan Gaji Pertama untuk Beli 3 Barang Ini)

Adapun harga perhiasan berlian, termasuk harga cincin berlian dan harga kalung berlian Koleksi Moela dibanderol dengan harga mulai Rp 999.000.

Untuk melihat berbagai desain dari Koleksi Moela, kamu bisa mengakses situs resmi The Palace atau akun Instagram @thepalace_id.

Selain tersedia di gerai The Palace yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia, Koleksi Moela juga bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.