BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Mau Tampil Lebih Muda? Coba Dulu 4 Cara Padu Padan Outfit Berikut

Kompas.com - 02/10/2021, 08:21 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com – Bagi wanita, usia 30 tahun dianggap sebagai fase kematangan dan kemapanan. Pada fase ini, gaya berpakaian perlahan turut berubah dibandingkan saat masih berusia 20-an tahun.

Meski demikian, tampilan chic dan fashionable masih tetap bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan oleh wanita berusia 30 tahun. Tampilan ini dapat memberikan kesan bahwa si pengguna berjiwa muda dan dinamis.

Untuk memberikan tampilan yang maksimal, kamu sebaiknya tidak memadupadankan outfit secara asal-asalan.

Dirangkum dari laman Woman & Home, terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan untuk memadupadankan outfit sehingga memberikan kesan chic dan fashionable. Berikut ulasannya.

1. Pilih jenis pakaian yang tepat

Selain menjaga area vital, pakaian dalam juga berperan penting sebagai fondasi dalam berpakaian. Pemilihan pakaian dalam, khususnya bra, yang tidak tepat ternyata dapat membuat tubuh terlihat lebih pendek dan tua.

Oleh sebab itu, agar kesan chic, fashionable, dan berjiwa muda didapat, kamu bisa memilih bra ramping dengan efek mengangkat (push-up).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca juga: Ladies, Ini 5 Cara agar Tampil Percaya Diri demi Raih Tujuan)

Kemudian, ketika menggunakan bra baru, pilih pengait pada bagian terlonggar terlebih dahulu. Selain itu, sesuaikan juga pengaturan tali bahu agar payudara tetap terlihat terangkat.

Selain bra, kamu juga harus jeli saat menggunakan celana jeans. Jenis mid-rise jeans dengan bagian belakang yang berefek push-up bisa menjadi pilihan tepat untuk menampilkan kesan chic dan fashionable. Pilihlah jeans berwarna biru tua agar lebih menonjolkan kesan berjiwa muda.

2. Hindari syal dan baju longgar

Syal kerap dipilih sebagai aksesori penunjang penampilan. Syal umumnya digunakan di leher. Namun, bukannya mengesankan jiwa muda, pemakaian syal di leher justru membuat kamu tampak seperti seorang pramugari.

Sebaiknya, ikatkan syal tersebut di pegangan tas untuk menunjukkan kesan chic dan fashionable.

(Baca juga: Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH)

Outfit lain yang sebaiknya juga dihindari adalah baju yang longgar. Pasalnya, pakaian longgar akan membuat kamu terlihat lebih tua.

Oleh sebab itu, pilihlah pakaian yang berbahan melar (stretch). Beberapa pakaian berbahan stretch memang akan menonjolkan lekuk tubuh, termasuk lipatan lemak. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih pakaian berbahan stretch dari jenis kain ponte.

Kain berbahan elastis tersebut mampu menonjolkan bentuk tubuh sekaligus menyamarkan lipatan lemak dengan elegan.

3. Gunakan sepatu ankle boot atau high heels

Sebagai alas kaki, kamu bisa memilih sepatu ankle boot untuk memberikan kesan chic dan fashionable. Selain itu, ankle boot juga lekat dengan karakter jiwa muda.

Agar cocok diaplikasikan dengan beragam outfit, kamu bisa memilih ankle boot bergaya klasik. Sepatu jenis ini akan membuat tumit terlihat lebih menarik.

Alas kaki lain yang bisa kamu pilih adalah sepatu berhak tinggi (high heels) dan bertumit runcing atau berbentuk blok.

Kedua jenis high heels tersebut dapat membuat kamu tampil dengan percaya diri sekaligus menunjukkan kesan chic dan fashionable.

4. Gunakan perhiasan

Perhiasan, termasuk perhiasan berlian asli, merupakan salah satu pilihan favorit bagi pecinta fesyen.

Jenisnya yang beragam, mulai dari anting, kalung berlian mewah, liontin berlian modern, gelang, hingga cincin berlian asli membuat perhiasan berlian wanita mudah dipadupadankan dengan outfit apa pun.

(Baca juga: Jadi Simbol Keabadian, Pahami Dulu 6 Jenis Potongan Berlian Ini Sebelum Lamaran)

Meski demikian, untuk memberikan kesan chic dan fashionable, kamu sebaiknya menghindari perhiasan berukuran besar.

Pilihlah perhiasan berdesain inovatif yang menampilkan gaya modern dan fresh. Misalnya, koleksi perhiasan berlian mewah Mondial Dreams dari Mondial.

Koleksi perhiasan berlian Mondial Dreams ditujukan bagi wanita berjiwa muda. Agra Suseno Koleksi perhiasan berlian Mondial Dreams ditujukan bagi wanita berjiwa muda.

Sebagai informasi, koleksi perhiasan berlian terbaru Mondial Dreams ditujukan bagi wanita berjiwa muda. Desain koleksi Mondial Dreams terinspirasi dari kedinamisan gaya wanita muda dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu, desain koleksi Mondial Dreams terlihat inovatif dan fresh sehingga tampak out of the box dibandingkan perhiasan lain.

Hal tersebut juga menjadikan koleksi Mondial Dreams sebagai fashion statement yang cocok digunakan sehari-hari dalam berbagai kesempatan.

Apalagi, Mondial Dreams hadir dalam 114 jenis perhiasan yang terbagi atas ladies ring, earings, pendant dan pendant chain, bangle, serta bracelets.

Adapun koleksi ladies ring Mondial Dreams terdiri atas beberapa seri. Dua di antaranya adalah Dreams Open Ladies Ring yang terinspirasi dari keterbukaan serta Dreams Baguette Ladies Ring yang memiliki desain modern dan stylish.

Kemudian, ada pula seri Dreams Twist Ladies Ring yang terinspirasi dari kedinamisan bentuk twist dan Dreams Solitaire Ladies Ring yang cocok dikombinasikan dengan produk lain.

Selain itu, ladies ring Mondial Dreams juga menghadirkan seri Tennis yang terinspirasi dari keharmonisan dan solidaritas.

Koleksi lain yang juga menjadi perhiasan unggulan Mondial Dreams adalah earrings. Koleksi ini terinspirasi dari bentuk pilar yang menyimbolkan kekuatan jiwa muda kemudian diterjemahkan dalam bentuk perhiasan yang unik, modern, dan stylish.

Sementara itu, sebagai perlambang harapan untuk mencapai mimpi besar, pengguna bisa memilih koleksi necklace Mondial Dreams.

Seluruh perhiasan berlian Mondial Dreams, termasuk liontin berlian model terbaru serta kalung berlian terbaru, dapat menjadi pilihan perhiasan yang mendukung kamu untuk tampil dengan chic dan fashionable sekaligus menonjolkan kesan berjiwa muda.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Mondial Dreams, seperti harga kalung berlian, kamu dapat mengunjungi laman resmi dan akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.