Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2021, 08:38 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Hari Batik Nasional dirayakan setiap 2 Oktober, setiap tahunnya. Perayaan tahunan ini terus dilakukan sejak 2009, saat United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengakui batik sebagai warisan budaya dunia.

Ada berbagai cara merayakan Hari Batik Nasional, termasuk salah satunya mengunggah foto bertemakan batik di media sosial.

Tepat di perayaan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021, Snapchat membawa kembali euforia Batik Lens.

Para pengguna Snapchat bisa mengaktifkan lensa ini dan menggunakannya secara virtual untuk disesuaikan dengan jenis perayaan masing-masing. Misalnya, seolah berdandan dengan motif batik di wajah atau sekadar mengunggah status dengan lensa Batik.

Baca juga: Lihat, 5 Brand Fashion yang Cocok untuk Rayakan Hari Batik Nasional

Batik Lens Snapchat.DOK SNAPCHAT Batik Lens Snapchat.

"Untuk merayakannya secara virtual, kami dengan bangga meluncurkan Batik Lens yang dibuat di Snapchat. Lensa ini akan memberimu sensasi melalui face painting dengan gambar Batik di wajah," ungkap Snapchat, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulisnya.

Dengan fitur Batik Lens ini, Snapchat berharap dapat membantu mengenalkan batik secara lebih luas ke masyarakat dunia sekaligus membantu meningkatkan kesadaran akan kebanggaan lokal kepada Snapchatter Indonesia.

Pindai Snapcode berikut untuk mencoba Batik Lens.

Snapcode Batik Lens.DOK SNAPCHAT Snapcode Batik Lens.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com