Kompas.com - 02/10/2021, 08:38 WIB
Ilustrasi Snapchat. UNSPLASH/SHUTTER_SPEEDIlustrasi Snapchat.

KOMPAS.com - Hari Batik Nasional dirayakan setiap 2 Oktober, setiap tahunnya. Perayaan tahunan ini terus dilakukan sejak 2009, saat United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) mengakui batik sebagai warisan budaya dunia.

Ada berbagai cara merayakan Hari Batik Nasional, termasuk salah satunya mengunggah foto bertemakan batik di media sosial.

Tepat di perayaan Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021, Snapchat membawa kembali euforia Batik Lens.

Para pengguna Snapchat bisa mengaktifkan lensa ini dan menggunakannya secara virtual untuk disesuaikan dengan jenis perayaan masing-masing. Misalnya, seolah berdandan dengan motif batik di wajah atau sekadar mengunggah status dengan lensa Batik.

Baca juga: Lihat, 5 Brand Fashion yang Cocok untuk Rayakan Hari Batik Nasional

Batik Lens Snapchat.DOK SNAPCHAT Batik Lens Snapchat.

"Untuk merayakannya secara virtual, kami dengan bangga meluncurkan Batik Lens yang dibuat di Snapchat. Lensa ini akan memberimu sensasi melalui face painting dengan gambar Batik di wajah," ungkap Snapchat, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan fitur Batik Lens ini, Snapchat berharap dapat membantu mengenalkan batik secara lebih luas ke masyarakat dunia sekaligus membantu meningkatkan kesadaran akan kebanggaan lokal kepada Snapchatter Indonesia.

Pindai Snapcode berikut untuk mencoba Batik Lens.

Snapcode Batik Lens.DOK SNAPCHAT Snapcode Batik Lens.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.