Kompas.com - 02/10/2021, 19:00 WIB
Breitling Navitimer B01 Chronograph 43 American Airlines Limited Edition ini hanya akan dirilis sebanyak 100 buah saja. VIA ablogtowatch.comBreitling Navitimer B01 Chronograph 43 American Airlines Limited Edition ini hanya akan dirilis sebanyak 100 buah saja.

KOMPAS.com – Breitling mungkin merupakan salah satu brand arloji yang memiliki koneksi erat dengan dunia penerbangan, baik penerbangan militer dan sipil, dengan seri Navitimer-nya.

Dan saking eratnya, pada 2019 silam, Breitling merayakan koneksinya itu dengan merilis beberapa arloji bertema maskapai vintage, yang terinspirasi dari corak jet ikonik TWA, Pan Am, dan Swissair.

Lalu di tahun 2021 ini, Breitling kembali mengadaptasi konsep tahun 60-an dan 70-an dengan merilis sebuah Navitimer baru untuk menghormati American Airlines.

Breitling Navitimer B01 Chronograph 43 American Airlines Limited Edition, nama arloji baru itu, menampilkan warna yang lebih halus dan seimbang serta gerakan yang nampak lebih modern.

Cangkang stainless steel berukuran 43 mm dari Breitling Navitimer B01 Chronograph 43 American Airlines Limited Edition ini tetap mengikuti formula Navitimer klasik.

Arloji ini dibekali piston pusher, chamfered lug yang meruncing, serta coin edge slide rule bezel-nya yang khas.

Lalu, layaknya desain Navitimer lainnya, ukurannya cukup besar di pergelangan tangan, dengan kristal safir terlihat menyelimuti skala bezel bila dilihat dari atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Finishing arloji ini memang memperkuat nuansa vintage-nya. Namun jika melihat casing belakangnya, arloji ini justru tak memperlihatkan tema tahun 70-an.

Pasalnya, Breitling melengkapi Navitimer ini dengan display window safir yang dihiasi dengan sebuah variasi dari logo elang klasik American Airlines, hingga terlihat lebih menarik.

Baca juga: Inspirasi Tiga Mobil Klasik Amerika dalam Arloji Breitling

Nah, sementara bagian lain dari Navitimer B01 Chronograph 43 American Airlines Limited Edition sangat kental akan kesan akhir tahun 60-an dan 70-an dengan warnanya yang terang dan berani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.