Kompas.com - 03/10/2021, 07:00 WIB
Proses menggoreng dan menumis bisa meninggalkan aroma tak sedap di dalam dapur. Unsplash/Kevin MccutcheonProses menggoreng dan menumis bisa meninggalkan aroma tak sedap di dalam dapur.

KOMPAS.com - Dapur yang lengkap memang menyenangkan dan mendukung kegiatan memasak. Namun, yang dibutuhkan di dapur bukan hanya wajan, panci, atau pun beragam jenis pisau. 

Selain peralatan memasak, banyak peralatan lain yang tidak boleh dilupakan agar dapur selalu bersih dan juga memengaruhi kelancaran kegiatan di dapur.

Nah, apa saja peralatan yang dimaksud?

1. Plunger atau alat untuk mengatasi penyumbatan wastafel

Wastafel yang tersumbat atau mampet membikin kita stres. Menurut Doyle James, pakar perusahaan pembersihan saluran air dan saluran pembuangan, sebagian besar penyumbatan pada wastafel disebabkan oleh makanan dan cairan.

Namun hal ini dapat diatasi dengan plunger atau alat penyedot manual untuk mengatasi penyumbatan.

Carilah plunger yang memiliki ujung karet datar, alih-alih memilih bagian ujung yang bisa dilipat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bila digunakan dengan benar, plunger dengan ujung karet datar berfungsi menciptakan ruang hampa di atas saluran pembuangan dan mengeluarkan sumbatan yang ada," kata James.

Baca juga: 3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau pada Tempat Sampah

2. Tempat sampah

Tempat sampah yang bisa tertutup rapat adalah benda wajib di dapur. Tempat sampah yang baik harus tahan lama dan tahan noda, seperti tempat sampah berbahan stainless steel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.