Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Semangat Belajar Anak Lewat Aplikasi Khusus

Kompas.com - 03/10/2021, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Menumbuhkan semangat belajar anak bisa dilakukan dengan berbagai cara secara menyenangkan. Di era digital ini, orangtua bisa melakukannya lewat bantuan aplikasi.

Platform belajar Zeniusland bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan kemampuan belajar melalui metode gamifikasi seru.

Dengan ZeniusLand, siswa dapat memulai petualangan dalam mengejar ilmu pengetahuan bersama Tiga Sekawan, yang mewakili nilai-nilai karakter anak yang perlu digali sejak dini; Gika untuk kemampuan logika, Imaji untuk imajinasi, dan Aksa untuk literasi.

"Kami percaya, sisi menyenangkan dalam kegiatan belajar harus dibangun sedini mungkin, seperti sejak usia sekolah dasar. Jika siswa sudah menumbuhkan kecintaan belajar, maka niscaya mereka akan memiliki motivasi ini untuk terus memelihara rasa ingin tahu dan mempelajari hal-hal baru hingga dewasa,” ungkap Sabda P.S, Founder dan Chief Education Officer Zenius.

Ia mengatakan, platform belajar yang menyenangkan seperti Zeniusland bisa membuka akses yang lebih luas dan membangkitkan motivasi dan semangat belajar anak.

Baca juga: Aplikasi Belajar Daring Ini Antarkan Banyak Siswa Lolos SBMPTN 2021

Menurut Sabda, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa tapi juga memudahkan orang tua untuk bisa mengawasi perkembangan anak-anak mereka melalui platform yang sama.

“Orang tua bisa mengakses kemajuan pendidikan anaknya melalui platform yang sama, sehingga mereka mengetahui kelebihan atau kekurangan anak mereka, dan mendapatkan rekomendasi belajar yang terpersonalisasi,” katanya.

Zeniusland dilengkapi dengan kurikulum Zenius yang didesain khusus anak usia 7-12 tahun, video materi belajar yang disajikan dalam bentuk dongeng, hingga penjelasan konsep yang dipandu dengan karakter Tiga Sekawan dengan cara yang menyenangkan.

Pada tahap awal, ZeniusLand akan menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, lebih dari 200 pertanyaan, dan lebih dari 40 materi pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD.

Platform ini telah tersedia di Android, dan akan segera tersedia di iOS, yang dapat diakses dengan basis langganan, yaitu sebesar Rp800.000 per tahun.

Baca juga: Ingin Anak Lebih Banyak Belajar? Cobalah Trik Ini...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com