Kompas.com - 03/10/2021, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Menumbuhkan semangat belajar anak bisa dilakukan dengan berbagai cara secara menyenangkan. Di era digital ini, orangtua bisa melakukannya lewat bantuan aplikasi.

Platform belajar Zeniusland bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan kemampuan belajar melalui metode gamifikasi seru.

Dengan ZeniusLand, siswa dapat memulai petualangan dalam mengejar ilmu pengetahuan bersama Tiga Sekawan, yang mewakili nilai-nilai karakter anak yang perlu digali sejak dini; Gika untuk kemampuan logika, Imaji untuk imajinasi, dan Aksa untuk literasi.

"Kami percaya, sisi menyenangkan dalam kegiatan belajar harus dibangun sedini mungkin, seperti sejak usia sekolah dasar. Jika siswa sudah menumbuhkan kecintaan belajar, maka niscaya mereka akan memiliki motivasi ini untuk terus memelihara rasa ingin tahu dan mempelajari hal-hal baru hingga dewasa,” ungkap Sabda P.S, Founder dan Chief Education Officer Zenius.

Ia mengatakan, platform belajar yang menyenangkan seperti Zeniusland bisa membuka akses yang lebih luas dan membangkitkan motivasi dan semangat belajar anak.

Baca juga: Aplikasi Belajar Daring Ini Antarkan Banyak Siswa Lolos SBMPTN 2021

Menurut Sabda, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa tapi juga memudahkan orang tua untuk bisa mengawasi perkembangan anak-anak mereka melalui platform yang sama.

“Orang tua bisa mengakses kemajuan pendidikan anaknya melalui platform yang sama, sehingga mereka mengetahui kelebihan atau kekurangan anak mereka, dan mendapatkan rekomendasi belajar yang terpersonalisasi,” katanya.

Zeniusland dilengkapi dengan kurikulum Zenius yang didesain khusus anak usia 7-12 tahun, video materi belajar yang disajikan dalam bentuk dongeng, hingga penjelasan konsep yang dipandu dengan karakter Tiga Sekawan dengan cara yang menyenangkan.

Pada tahap awal, ZeniusLand akan menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, lebih dari 200 pertanyaan, dan lebih dari 40 materi pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD.

Platform ini telah tersedia di Android, dan akan segera tersedia di iOS, yang dapat diakses dengan basis langganan, yaitu sebesar Rp800.000 per tahun.

Baca juga: Ingin Anak Lebih Banyak Belajar? Cobalah Trik Ini...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.