Kompas.com - 04/10/2021, 08:03 WIB
Jung Ho Yeon Instagram @ hoooooyeonyJung Ho Yeon

KOMPAS.com - Popularitas serial Netflix, Squid Game jelas berpengaruh pada para bintangnya termasuk Jung Ho Yeon.

Aktris yang berperan sebagai peserta dengan nomor 067 itu sukses mencuri perhatian penonton dengan aktingnya yang mengesankan. Akibatnya, wanita berusia 27 tahun itu langsung banjir follower baru di akun Instagram miliknya, @hoooooyeony.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah pengikutnya naik 30 kali lipat dari sebelumnya.

Ketika Squid Game baru ditayangkan, follower akun Jung Ho Yeon hanya berkisar 400.000 saja. Jumlah yang relatif sedikit meskipun ia telah berkarier sebagai model di New York selama beberapa tahun belakangan.

Kini, wanita yang berperan sebagai pembelot Korea Utara itu memiliki 12,6 juta followers di Instagram. Semakin istimewa, lonjakan popularitasnya di media sosial itu terjadi hanya dalam waktu dua minggu saja.

Baca juga: Nomor HP Bocor di Squid Game, Pria Ini Kebanjiran 4.000 Panggilan

Ia sukses melampaui Song Hye sebagai aktris Korea dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak kedua di Instagram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bintang serial Descendants of the Sun itu sebelumnya ada di posisi tersebut dengan 12 juta followers di akun Instagramnya.

Seiring prestasi Squid Game yang memuncaki daftar serial Netflix paling terkenal di seluruh dunia, bisa dipastikan pengagum Jung Ho Yeon di internet akan terus bertambah.

Ia bahkan diprediksi bakalan mengejar jumlah follower Lee Sung Kyung yang kini menjadi aktris Korea dengan jumlah followers terbanyak. Pemeran serial It's Okay, That's Love ini sekarang memiliki 12,9 juta followers di akunnya, tidak berselisih jauh dengan Jung Ho Yeon.

Adapun, ia sendiri belakangan kerap membagikan potretnya saat menjalani syuting drama thriller survival itu. Termasuk pula ketika dikunjungi oleh Jenny Blackpink, yang rupanya adalah sahabatnya.

Pada unggahan yang lebih lawas, Jung Ho Yeon membagikan dokumentasi aktivitas pribadi dan modeling yang dijalaninya. Termasuk kala menjadi model cover majalan Harper Bazaar dan brand mewah dunia, Chanel.

Baca juga: Jung Ho Yeon dan Lee Yoo Mi Nyaris Tak Ikut Terlibat dalam Squid Game, Kenapa? 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.