Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Dandan 5 Menit untuk Zoom Meeting ala Tantri Namirah

Kompas.com - 04/10/2021, 17:54 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 dan pembatasan yang diterapkan pemerintah membuat agenda pertemuan dialihkan secara virtual dengan zoom meeting.

Pekerjaan, sekolah maupaun acara lainnya dilakukan dengan hanya bertatap muka melalui layar gawai masing-masing. Meski awalnya excited dengan pendekatan teknologi ini, kini banyak yang mulai jenuh.

Virtual meeting kini tak lagi semenarik dahulu karena orang mulai merindukan interaksi langsung. Hal ini membuat beberapa dari kita mulai malas untuk berdandan ketika akan menghadiri zoom meeting yang telah dijadwalkan.

Hal ini juga dialami oleh Tantri Namirah, hijaber yang merupakan content creator dan selebgram. Ia mengakui kadangkala dilanda rasa malas untuk berdandan ketika menyiapkan konten di media sosialnya.

Baca juga: Curhat Tantri Namirah, Sering Alami Jerawat di Hidung Saat SMA

Meski demikian, istri Haykal Kamil ini berusaha tetap menyemangati dirinya sendiri dengan berdandan minimalis. Meski demikian, hasilnya bisa tetap lebih optimal dan penampilannya jadi jauh baik.

“Kalau cuma pakai baju tidur, enggak makeup itu mood drop jadi dandan dan berpenampilan baik itu kunci dalam hidup," ujarnya saat Virtual Press Conference "Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink and Cream Blush", Senin (04/10/2021).

Tak butuh waktu lama, kadangkala ia hanya menghabiskan waktu lima menit saja untuk mempersiapkan diri. Maklum saja, kesibukannya mengurus anak dan suaminya mengharuskan ia mampu membagi waktu termasuk ketika bersiap menghadiri zoom meeting.

Trik yang kerap diterapkan oleh spokesperson brand kosmetik Wardah ini bahkan hanya menggunakan dua item make up saja.

Tantri menerangkan pilihan favoritnya untuk tampilan lebih fresh dalam waktu singkat adalah penggunaan lipstik dan blush on.

"Lipstik cetar dan blush on yang segar itu bikin langsung semangat mau ngapain-ngapain," terang wanita berusia 31 tahun ini.

Baca juga: 8 Kesalahan Dandan yang Bikin Riasan Tampak Berlebihan

Selain itu, ia memadukannya dengan pakaian berwarna cerah untuk memaksimalkan penampilannya.

Baginya, kombinasi sederhana tersebut sudah amat efektif untuk menghilangkan semua rasa malas dan menambah semangat menjalani hari meskipun di rumah saja.

Dr. Shafira Ninditya Aulia, dokter yang kerap membagikan ilmunya di media sosial mengatakan berpenampilan baik, termasuk berdandan, sebenarnya berdampak baik pada kesehatan mental kita.

Khususnya di masa pandemi yang penuh dengan kekhawatiran dan kecemasan bagi banyak orang.

"Berpenampilan baik, me time dengan make up sebelum zoom meeting itu bisa bikin mood lebih baik," ujarnya membenarkan.

Ia sendiri kerap menggunakan concealer sebagai item make up wajib harian untuk tampilan yang lebih fresh.

Baca juga: Agar Lebih Semangat, Aplikasikan 5 Jenis Makeup Simpel Ini Saat WFH

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com