Kompas.com - 05/10/2021, 19:12 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Manfaat pisang bagi kesehatan memang banyak. Buah ini kaya nutrisi, membuatnya memiliki banyak manfaat, seperti menjadi sumber energi, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, atau mencegah kerusakan sel di jaringan tubuh.

Dan tak hanya itu, pisang pun memiliki manfaat besar bagi kulit dan rambut kita. Pasalnya, pisang kaya akan potassium yang dapat memelihara kulit serta rambut yang kering.

Kandungan vitamin C dan B6 dalam pisang pun tak kalah baik bagi rambut dan kulit kita. Fungsi inilah yang membuat ahli kecantikan asal India, Shahnaz Husain, mengatakan bahwa pisang adalah sahabat bagi kecantikan kulit seseorang.

Menurut Husain, pisang yang mudah dikupas, dimakan, dan dihancurkan ini akan berguna jika dijadikan masker bagi wajah dan rambut kita.

Sebab, pisang memiliki sifat pemulihan yang akan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh perawatan kimia dan pewarnaan berulang pada rambut.

Selain itu, pisang akan memelihara dan mengencangkan kulit kita, membuatnya terlihat lebih muda lebih lama.

Nah jika ingin menggunakan pisang sebagai masker, kita bisa menggunakan dadih. Lalu, jika kita memiliki rambut yang kering, tambahkan dadih sebelum mengaplikasikannya ke rambut.

Kita juga bisa menambahkan satu sendok teh madu. Efeknya yang membuat rambut terlihat sehat dan berkilau ini juga ditemukan dalam minyak almond.

Baca juga: 5 Manfaat Makan Pisang, untuk Kulit hingga Kesehatan Jantung

Ilustrasi masker pisangshutterstock Ilustrasi masker pisang
Sebagai ahli kecantikan yang membuka salon, Husain pun mengatakan bahwa perawatan facial pisang yang ditawarkan setelah pijat wajah laku keras.

“Kami juga menggunakan masker pisang untuk rambut. Kami menghancurkannya, menambahkan dadih dan madu sebelum mengaplikasikannya. Hasilnya, rambut akan kebih bersih dan memberikan dampak revitalisasi pada rambut, membuatnya berkilau dan lembut karena tinggi C and B,” ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.