Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebritas Usia 60 Tahunan Kini Tak Takut Tampil "Berani"

Kompas.com - 06/10/2021, 08:41 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber yahoo.com

KOMPAS.com – Meski usianya tak lagi muda, Sharon Stone rupanya tetap tampil memukau hingga kini. Sebagai bukti, lihat saja penampilan aktris Basic Instinct itu saat tampil dalam acara premiere No Time to Die di French Riviera.

Aktris berusia 63 tahun itu terlihat tampil memukau dengan mengenakan gaun berwarna perak berkilau dari Dolce & Gabbana yang menonjolkan tubuh indahnya dengan sempurna.

Tentu saja, penampilannya itu menuai pujian dari para penggemarnya di media sosial, termasuk Brooke Shields yang mengatakan bahwa ia "terlihat semakin cantik!”

Memang, saat ini selebritas berusia lanjut seperti Stone, tak lagi malu-malu tampil di depan umum dan memperlihatkan kecantikan mereka, atau memakai pakaian yang berani.

Mereka tidak lagi menuruti anggapan yang mengatakan bahwa lansia harus berpakaian serba tertutup dan menjauh perlahan dari depan publik.

Lihat saja Julianne Moore (60) yang terlihat semakin muda saja saat ia berjalan di atas karpet merah, atau Christie Brinkley (67) yang berani memakai baju renang strapless di usianya.

Angela Bassett, Michelle Pfeiffer dan Andie MacDowell pun tak mau ketinggalan dengan membuktikan bahwa lansia pun bisa tetap tampil seksi.

“Aku rasa, wanita sudah lelah dengan anggapan bahwa usia lanjut artinya tidak bisa cantik lagi,” ujar MacDowell yang mengatakan bahwa hal itulah yang membuatnya memutuskan untuk menerima warna rambut alaminya yang memutih.

Jamie Lee Curtis, Tilda Swinton, Kim Basinger, Rita Wilson dan Carol Vorderman juga bisa menjadi contoh wanita berusia 60 tahunan yang mengguncang dunia dengan pilihan busana mereka.

Dan nyatanya, kepercayaan diri itu tak hanya ditemukan pada selebritas wanita. Barack Obama (60), Pierce Brosnan (68), dan Kevin Costner (66) juga melakukannya.

Pakar fesyen selebritas Miranda Holder pun mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat para selebritas berusia lanjut berusaha membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tampil cantik, tampan, dan seksi.

Menurut Holder, Sharon Stone merupakan salah satu contoh selebritas yang berhasil mempertahankan persona simbol seksnya meski telah berumur dengan mengenakan gaun berdesain berani.

"Ia adalah lambang glamor Hollywood, dan penampilannya dalam balutan gaun di premiere No Time to Die yang nampak lebih cocok untuk mereka yang berusia 20 tahunan, justru memperlihatkan bahwa gaun itu dirancang khusus untuknya, membuat penampilannya terlihat lebih bercahaya,” ujar Holder.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sharon Stone (@sharonstone)

Karena pandemi

Holder meyakini bahwa pandemi lah yang memainkan peran penting dalan kepercayaan diri para selebritas. Pasalnya, pandemi seakan memaksa agar semua orang tetap tinggal di rumah dengan alasan kesehatan, terutama lansia.

"Banyak selebritas berusia 60 tahunan yang membuat pilihan tepat dan mengutamakan kesehatan mereka saat lockdown. Memang, penampilan mereka tetap dipengaruhi oleh bantuan dari asisten pribadi, namun, tak bisa dipungkiri bahwa penampilan mereka merupakan hasil dari menghabiskan waktu dalam rumah,” ujarnya.

Halaman:
Sumber yahoo.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com