Kompas.com - 06/10/2021, 11:26 WIB
Diet telur adalah salah satu pola diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat. FREEPIK/TIMOLINADiet telur adalah salah satu pola diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

KOMPAS.com - Diet telur adalah salah satu pola diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

Seperti banyak pola diet lainnya, pada diet telur kita juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tertentu dan menghindari makanan tertentu.

Untuk lebih memahami diet telur, berikut ulasan lengkapnya.

Apa itu diet telur?

Diet telur adalah program penurunan berat badan yang mengharuskan kita untuk setidaknya satu kali makan telur di antara makanan lainnya, setiap harinyaSHUTTERSTOCK/MIKHAYLOVSKIY Diet telur adalah program penurunan berat badan yang mengharuskan kita untuk setidaknya satu kali makan telur di antara makanan lainnya, setiap harinya
Menurut Verywell Fit, diet telur adalah program penurunan berat badan yang mengharuskan kita untuk setidaknya satu kali makan telur di antara makanan lainnya, setiap harinya.

Diet telur termasuk diet rendah kalori, rendah karbohidrat, dan protein tinggi yang dirancang untuk membantu para pelakunya untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa kehilangan massa otot.

Ada berbagai versi diet telur, termasuk diet telur saja atau diet telur rebus.

Dalam perencanaan diet telur, kita akan makan tiga kali sehari tanpa camilan dan hanya minum air atau minuman tanpa kalori.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bentuk diet telur yang lebih fleksibel termasuk mengonsumsi makanan seperti ayam panggang, ikan, dan sayuran kukus, tetapi tetap menghindari makanan bertepung dan gula.

Baca juga: Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet?

Cara diet telur

Ada beberapa versi diet telur yang dapat paling populer. Namun secara umum, dalam diet telur kita cenderung makan lebih banyak telur, bersama dengan protein tanpa lemak, sayuran, dan buah-buahan.PEXELS/RON LACH Ada beberapa versi diet telur yang dapat paling populer. Namun secara umum, dalam diet telur kita cenderung makan lebih banyak telur, bersama dengan protein tanpa lemak, sayuran, dan buah-buahan.
Tidak ada satu standar dalam diet telur. Apa yang kita makan tergantung dari pola yang kita ikuti.

Namun secara umum, dalam diet telur kita cenderung makan lebih banyak telur, bersama dengan protein tanpa lemak, sayuran, dan buah-buahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.